Minggu, 13/08/2017

Lamar jadi Pembantu, Waria ini Malah Mencuri

Minggu, 13/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Lamar jadi Pembantu, Waria ini Malah Mencuri

Minggu, 13/08/2017

BONTANG – Pria berusia 22 tahun ini bernama Samsuriadi. Sejak masih sekolah dasar (SD) dia senang berdandan perempuan. Sehari-hari, dia dipanggil rekannya Yesi. “Sejak SD ya memang tampil seperti ini,” aku Samsuriadi.

Dalan kesehariannya, Samsuriadi kerap berdandan layaknya perempuan. Dengan berdandan seperti perempuan, dia pun memberanikan diri melamar menjadi pembantu di sebuah pabrik kue skala rumah tangga di Jalan Siaga, Kelurahan Damai, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Namun, baru 3 hari bekerja di situ, Samsuriadi malah nekat mencuri laptop dan kamera DSLR milik majikannya itu. “Terpikir spontan saja,” kata Samsuriadi di tahanan Kepolisian Daerah Kalimantan Timur.

Ia mengaku perbuatan itu dilakukan lantaran terdesak kewajiban membayar cicilan motor yang sudah tertunggak 2 bulan. Tak sengaja Samsuriadi memperoleh informasi ada lowongan kerja bagi seorang wanita yang bersedia bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Ia memperoleh informasi itu saat berselancar di Facebook. “Saat itu saya pakai akun nama Nike. Setelah itu saya melamar,” katanya.

Beruntung, ia bisa diterima bekerja. Tutur kata, suara dan dandannya yang menarik tidak membuat sang majikan curiga. Ia pun diterima sebagai PRT. “Saya pakai nama Yesi,” katanya.

Samsuriadi mengaku tak sabar bekerja baik-baik dan menunggu gajian. Ia pun memutuskan mengambil barang sang majikan, lantas kabur. “Saya ambil (laptop dan kamera) dari atas meja dalam kamar. Habis saya ambil, langsung pergi,” katanya.

Yesi tidak langsung menjual barang curiannya. Melalui telepon, ia malah memeras majikannya dengan berjanji akan mengembalikan laptop dan kamera bila diganti uang tunai Rp 2,5 juta.

Keberatan, majikannya melapor polisi. Samsuriadi pun ditangkap dalam pelariannya di Muara Jawa, Samboja, Kutai Kartanegara, Kamis (10/8/2017) kemarin.

Kasubid Penmas, AKBP Yustiadi Gaib mengatakan, saat ini tersangka diamankan di sel Polda Kaltim atas tuduhan pencurian dan pemerasan. “Saat ini tersangka masih diperiksa. Kami proses sesuai dengan pidana yang dilakukan,” kata Yustiadi.

Samsuriadi mengaku sangat malu atas perbuatannya sendiri. Ia berharap bisa segera menyelesaikan kasus pidananya dan bisa kembali diterima di masyarakat.

Sambil menutup muka, Samsuriadi mengaku menyesal sudah bepura-pura sebagai perempuan demi mencuri dan memeras. Ia pun berjanji akan berubah dan bekerja secara lazim.

“Saya diingatkan lagi kodrat saya sebagai apa. Saya ingin bisa jadi pria. Saya akan berusaha dan bisa,” kata Samsuriadi. (kb)


Lamar jadi Pembantu, Waria ini Malah Mencuri

Minggu, 13/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.