Selasa, 06/06/2017

DLHK Kekurangan Personel Kebersihan

Selasa, 06/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

DLHK Kekurangan Personel Kebersihan

Selasa, 06/06/2017

logo

TANJUNG REDEB – Meski memiliki arget untuk Berau Bebas Sampah 2019 namun niat Dinas Lingkungan hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Berau masih terkendala anggaran untuk menambah personel kebersihan.

Kabid Kebersihan, Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLHK Berau, Junaidi menuturkan, memang ada niatan untuk menambah personel, namun masih terkendala defisit anggaran. “Kami sudah mengusulkan, namun oleh Bappeda, ditahan dulu akibat defisit anggaran ini,” ujarnya.

Saat ini, DLHK memiliki sebanyak 70 personel kebersihan yang terbagi dua bagian yakni untuk penyapu jalanan dan angkutan sampah, serta bagian pembersihan drainase. Para personel kebersihan itu harus membersihkan empat kecamatan terdekat di empat kecamatan terdekat.

“Kami ada 70 personel, yakni 30 di bagian drainase, dan 40 untuk sapu jalanan dan juga angkat sampah, tentu saja personel ini tidak cukup,” ungkapnya.

Junaidi mengapresiasi pedagang pasar Ramadan dan masyarakat yang sadar akan pentingnya kebersihan, sehingga cukup pemudahkan kerja petugas kebersihan. 

“Jadi para pedagang tersebut mengumpulkan sampah mereka pada suatu tempat yang telah disediakan, kemudian petugas kami akan datang dan mengambil sampah mereka, jadi saling tolong menolong lah di bulan yang penuh berkah ini,” tutupnya. (mh216)


DLHK Kekurangan Personel Kebersihan

Selasa, 06/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.