Selasa, 11/07/2017

Besok Calon Panwas Kaltim Tes Tertulis

Selasa, 11/07/2017

Saiful

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Besok Calon Panwas Kaltim Tes Tertulis

Selasa, 11/07/2017

logo

Saiful

SAMARINDA – Sebanyak 223 orang calon Pengawas Pemilu (Panwas) kabupaten/kota yang lulus penelitian berkas administrasi akan mengikuti tes tertulis, Kamis (13/7) besok, sekitar pukul 10.00 wita di masing-masing kabupaten/kota yang telah ditentukan. (Selengkapnya lihat grafis).

Ketua Bawaslu KaltimSaiful membeberkan, lokasi tes tertulis dibagi berdasarkan wilayah. Panwaslu menggabung beberapa daerah yang berdekat untuk memudahkan. Calon Panwas Samarinda dan Kutai Kartanegara melakukan tes di MTS Negeri Samarinda Jalan Harmonika No.100 Samarinda. Sementara Bontang dan Kutim di SMA Yayasan Monamas Jalan Jendral A Yani, No. 68 RT. 04, Bontang Utara. Selanjutnya Balikpapan, Penajam Paser Utara dan Paser di Ruang Pertemuan Hotel Sekumpul Jl.Penajam-Kuaro KM.4, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Sedangkan Panwas Berau, di ruang Pertemuan Hotel Grand Parama, Jalan Pemuda, Bugis, Tanjung Redeb, Berau. Sementara, Kutai Barat di Ruang Pertemuan Grand Family Hotel, Jl. P. Antasari RT 01 Jaras Barong Tongkok, Kutai Barat. Terahir Mahakam Ulu di SMA Negeri 1 Mahakam Ulu, Jalan Bang Ijuk, Desa Ujog Bilang.

Lanjut Saiful, ke 223 calon Panwas kabupaten/kota yang ikut tes, wajib hadir 15 menit sebelum ujian dimulai, peserta tes juga wajib berpakaian sopan dan rapi. Selain itu, peserta juga wajib membawa kartu Tanda Penduduk (KTP) atau identitas lainnya serta wajib membawa alat tulis. Pada saat menjalani tes tertulis, peserta dilarang membawa alat komunikasi di dalam ruangan.

“Bagi peserta yang tidak mengikuti tes tertulis dinyatakan gugur,” kata Saiful, kepada Koran Kaltim, Selasa (11/7) kemarin. 

Bawaslu membuka pendaftaran untuk Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) tingkat kabupaten dan kota se-Kaltim. Khusus untuk Penajam Paser Utara, Panwaslu yang direkrut akan sekaligus bekerja untuk pelaksanaan Pilbup Penajam 2018. 

Bawaslu membagi para peserta berdasarkan zonasi. Zona 1 meliputi wilayah Samarinda, Kukar, Bontang dan Kutim. Sementara zona II ada Balikpapan, PPU, Paser, dan Berau. Terakhir zona III ada Kutai Barat dan Mahakam Ulu. (sab)

Besok Calon Panwas Kaltim Tes Tertulis

Selasa, 11/07/2017

Saiful

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.