Senin, 23/04/2018

Citra Niaga Dikemas Lebih Modern

Senin, 23/04/2018

Kawasan Citra Niaga samarinda (tribunnews.com)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Citra Niaga Dikemas Lebih Modern

Senin, 23/04/2018

logo

Kawasan Citra Niaga samarinda (tribunnews.com)

Masih Tunggu Anggaran

SAMARINDA - Rencana Pemkot Samarinda untuk menghidupkan dan menggairahkan perekonomian di kawasan Citra Niaga bakal diwujudkan dan kedepannya pusat perbelanjaan oleh - oleh khas daerah itu ditata lebih modern.

Terlihat dari kondisi yang sekarang ini tidak mengikuti perkembangan zaman serta lesunya ekonomi membuat daya tarik masyarakat enggan untuk berkunjung sekedar untuk bersantai.

Asisten II Sekkot Samarinda Endang Liansyah menuturkan ingin mengembalikan fungsi Citra Niaga ketika awal didirikan. Dengan tujuan menghidupkan perekonomian kerakyatan dan yang dijual merupakan produk asli Samarinda.

“Jadi kalau ada pelancong yang datang ke Samarinda untuk mencari oleh-oleh khas seperti sarung, amplang, manik - manik dan lainnya akan terpusat di Citra Niaga,” tuturnya, Sabtu (21/4).

Ia mengaku, apa yang ada di Citra Niaga saat ini sedikit tergeser dari konsep yang ada. Dengan banyaknya pedagang yang menjual bukan produk khas Samarinda. “Nanti kita coba rapatkan dengan OPD terkait bagaimana caranya mencari solusi tersebut. Mengingat fungsi dan tujuan awal dari Citra Niaga ini,” terangnya.

Untuk mewujudkan dan mengembalikan fungsi Citra Niaga seperti semula, Endang mengatakan saat ini sudah ada desain dan tinggal eksekusi saja. “Desainnya sudah ada, namun kan masalahnya anggaran ini belum ada,” singkat Endang.

Kembali Ia menjelaskan, perekonomian kerakyatan di Citra Niaga harus dihidupkan kembali dengan kondisi ekonomi sekarang ini yang serba susah. “Yang harus bertahan itu ekonomi kerakyatan yang bisa membuka lapangan pekerjaan dan tahan dengan persaingan dunia,” urainya. (sn318)



Citra Niaga Dikemas Lebih Modern

Senin, 23/04/2018

Kawasan Citra Niaga samarinda (tribunnews.com)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.