Dishub Pasang Rambu Larangan


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     3 hari yang lalu     37 kali
img RAMBU LARANGAN- Dishub memasang rambu larangan melintas. (Foto: Indra/kk)

TANJUNG REDEB- Tidak ingin sorotan warga berlama-lama, Dinas Perhubungan (Dishub) Berau pada Minggu Sore (15/4)  menurunkan personelnya untuk kembali memperbaiki portal jembatan Bujangga yang rusak ditabrak pengendara truk. 

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Berau Abdurrahman mengaku geram dengan ulah para spir truk. Beberapa waktu lalu kejadian serupa juga terjadi. Saat itu, sopir penabrak sempat diamankan warga dan dibawa ke Polsek. Pelaku akhirnya siap bertanggung jawab untuk memperbaiki.

“Kejadian selalu saja malam hari atau subuh saat petugas dan aktivitas masyarakat tidak ada. Ini menandakan, betapa lemahnya kesadaran masyarakat kita menaati aturan,”terangnya, kemarin.

Untuk menghindari hal serupa terulang lagi, Dishub juga sudah memasang rambu-rambu lalu lintas guna memperingatkan pengendara yang membawa kendaraan dengan ketinggian tertentu agar tidak memaksakan untuk melintas. Kendaraan tersebut seperti bus dan truk sudah jelas ada rambu larangannya. 

“Dalam hal ini, saya berharap peran aktif masyarakat di sekitar Jembatan Bujangga terus mengawasi dan menegur pengendara yang kedapatan membawa muatan berlebih dan memaksa melintasi Jembatan Bujangga. Petugas  tidak berjaga selama 24 jam di lapangan. Makanya kami sangat berharap bantuan masyarakat sekitar,” pungkasnya. (ind)


berita TERKAIT


baca LAINNYA