Warga Napi Lapas Bontang Lakukan Rekam Data KTP-e


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     3 hari yang lalu     23 kali
img PEREKAMAN: Disdukcapil Kutim melakukan perekaman data KTP–e terhadap warga binaan Lapas Kelas III Bontang. (Foto: Yuli/kk)

SANGATTA –  Mendekati Pilgub Kaltim, Disdukcapil Kutim melakukan perekaman data KTP-e terhadap ratusan warga binaan Lapas Kelas III Bontang. Narapidana yang direkam datanya tersebut, memang tercatat sebagai warga Kutim.

Ya, narapidana yang ingin menggunakan hak pilihnya harus melakukan perekaman KTP-e terlebih dahulu. Lantaran dasar utama bisa menggunkan hak pilih pada pemilu, paling tidak sudah melakukan perekaman KTP-e.

Kepala Disdukcapil Kutim Januar Harlian HPLA mengatakan, ada sekitar 427 warga Kutim yang menghuni Lapas Bontang menjalani rekam data KTP-e. Dari 427 orang napi, lanjutnya, masih ada 186 data yang tidak ditemukan dalam perekaman tersebut.

“Kali sudah melakukan perekaman KTP-e untuk warga Kutim yang berada di Lapas Bontang, namun ada beberapa yang belum terdata dan kami sudah melakukan pendataan kembali,” ujar Januar.

Pihaknya ingin warga binaa Lapas Bontang memiliki kartu identitas seperti warga biasa, sementara saat ini masih banyak yang belum memiliki KTP-e. “Terutama identitas pokok kita yakni KTP. Maka atas dasar warga binaan kita masih banyak belum memiliki KTP,” ucapnya.

 “Semoga warga binaan kita segera memiliki KTP-e atau paling tidak memiliki surat keterangan sudah direkam KTP-e, sehingga warga binaan kita bisa menggunakan hak pilihnya saat Pemilu. Terutama pada Pilgub Kaltim 2018 yang tak lama lagi juga diselenggarakan,” pungkas Januar. (yul1116)

berita TERKAIT


baca LAINNYA