Sepasang Ular Besar Nyaris Menyerang Prajurit TNI


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     3 hari yang lalu     45 kali
img Istirahat: Personel TNI membersihkan diri menjelang istirahat siang. (Foto: Erwin/kk)

TANA PASER-- Baru berjalan dua minggu kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), progres pembuatan badan jalan oleh Prajurit Kodim 0904/TNG sudah mencapai 31,25% dari yang ditargetkan.

Dengan kondisi medan yang dominan rawa, pembuatan badan jalan tersebut sempat terhenti sesaat karena faktor cuaca. Selain itu, prajurit Kodim 0904/TNG juga sempat dikejutkan dengan kemunculan sepasang ular yang berukuran kurang lebih sebesar paha orang dewasa.

Komandan Kodim 0904/TNG Ardian Patria Chandra melalui Kapten Sagiyon selaku koordinator umum pelaksanaan TMMD tersebut menyampaikan, sejauh ini intensitas hujan yang cukup tinggi menghambat kegiatan ini.

“ Kalau sudah hujan deras, ya mau tidak mau pekerjaan harus dihentikan dulu, mengingat kita juga perlu menjaga kondisi fisik prajurit agar tetap bisa melaksanakan kegiatan ini,” ujar Sagiyon saat dikunjungi media ini.

Kapten Sagiyon menambahkan, beberapa hari lalu prajurit Kodim 0904/TNG juga sempat menemukan sepasang ular besar yang berada tepat di jalur pembuatan badan jalan.

“Sempat menemukan adanya ular besar yang ukurannya kurang lebih sebesar paha saya (sambil menunjukan pahanya), tapi ular tersebut langsung lari karena terkena alat yang digunakan prajurit kami,” imbuhnya yang juga diamini oleh anggotanya. 

Dia juga menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ini bukan hanya berupa kegiatan pembangunan fisik, juga ada kegiatan non fisik seperti pelatihan dan sosialisasi.

“Kegiatan TMMD ada dua macam. Yaitu, kegiatan fisik seperti pembuatan badan jalan, pembuatan Pos Kamling, pembuatan jembatan, pembuatan rumah layak huni. Terus ada juga kegiatan non fisik seperti, penyuluhan anti narkoba, penyuluhan HIV, sosialisasi hukum dan kamtibnas, penyuluhan KB dan pengobatan massal, sosialisasi bela negara dan wawasan kebangsaan,” jelasnya.

 Sagiyon menegaskan kegiatan TMMD akan tuntas tepat pada waktu yang direncanakan. 

“Walaupun harus dihadang dengan kondisi alam, tapi saya yakini kalau kegiatan ini akan terlaksana dan selesai sesuai dengan yang sudah direncanakan,” pungkasnya. (dc1217)

berita TERKAIT


baca LAINNYA