Rabu, 07/03/2018

Pasar Rawa Indah DiKecamatan Bontang Selatan Mulai Dibangun Lagi

Rabu, 07/03/2018

Ilustrasi Pasar / merdeka.com

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pasar Rawa Indah DiKecamatan Bontang Selatan Mulai Dibangun Lagi

Rabu, 07/03/2018

logo

Ilustrasi Pasar / merdeka.com

BONTANG – Setelah mangkrak bertahun-tahun, akhirnya Pasar Rawa Indah kini mulai dibangun kembali. Pembangunan Pasar Rawa Indah yang berada di Jalan Ir H Juanda, Kecamatan Bontang Selatan ini, akan dibangun kontraktor asal Surabaya, PT Sasmito.

“Akhirnya ada sudah pemenang lelang pembangunan pasar Rawa Indah, yakni PT Sasmito dari Surabaya,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bontang, Tavip Nugraha, Selasa (6/3), kemarin.

Tavip menambahkan, pengerjaan proyek lanjutan pasar Rawa Indah akan dimulai pada 27 Februari 2018 hingga 24 Februari 2019. Pembangunan pasar yang mangkrar ini diguyur dana sebesar Rp130 miliar yang bersumber dari APBD Bontang.

Dilanjutkan Tavip, saat ini kontraktornya sudah mulai melakukan pengerjaannya, yakni memulai dengan mobilisasi beberapa pegawainya termasuk alat-alatnya. “Mereka sudah mulai mobilisasi manusianya, sudah lakukan penyiapannya,” ujarnya.

Tavip mengaku Ia sendiri yang meminta agar pengerjaan Pasar Rawa Indah segera dilakukan. Sebab pasar tersebut sudah lama dinanti warga Bontang, mengingat masa kerja hanya sebentar yakni hanya 365 hari saja.

“Harapannya waktu yang tidak terlalu panjang dan tidak terlalu lama ini, hanya 365 hari. Saya harap agar pelaksana memanfaatkan waktu se efesien mungkin. Karena ada cuaca yang ekstrem dan saya juga berharap, mereka menyiapkan segala sesuatunya dengan tepat, baik manusianya maupun alatnya,” jelasnya.

Kemungkinan dua bulan ke depan aktivitas proyek pembangunan Pasar Rawa Indah ini sudah mulai ramai. “Mereka sekarang sudah punya mes di HOP, untuk karyawan dan saya lihat sudah mulai mendirikan direksi kit di pasar,” jelasnya.

Meski demikian, pihak kontraktor juga mengalami kendala. Dimana para penjual ternyata masih menempati lokasi pasar yang akan dibangun. “Kita sudah melaporkan ke bu Wali (Walikota, Red.) terkait pedagang di pinggir atau sekitar lokasi bangunan pasar, dan kita berharap harus segera di geser ke pasar sementara, karena akan kena area kerja,” ujarnya.

“Yang jelas kontraktor pelaksana meminta agar lokasi harus clear and clean. Dan ini merupakan tanggung jawabnya dinas pasar dan  Disperindakop , dan kami sudah surati mereka dengan menginformasikan bahwa pasar siap dikerjakan lagi. Kami juga sudah memberitahukan ke Camat dan Lurah, pada Jumat kemarin,” pungkas Tavip. (cil)

Pasar Rawa Indah DiKecamatan Bontang Selatan Mulai Dibangun Lagi

Rabu, 07/03/2018

Ilustrasi Pasar / merdeka.com

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.