Senin, 05/03/2018

PDAM Kutim Luncurkan Layanan One Day Service

Senin, 05/03/2018

Aji Mirni Mawarni

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PDAM Kutim Luncurkan Layanan One Day Service

Senin, 05/03/2018

logo

Aji Mirni Mawarni

SANGATTA – PDAM Tirta Tuah Benua Kutim terus berupaya meningkatkan pelayanannya masyarakat untuk mendistribusikan air bersih kepada pelanggan, salah satunya melalui layanan One Day Service dalam proses pemasangan baru. Program ini sudah dijalankan di PDAM Tirta Tuah Benua Kutim Cabang Sangatta Utara.

Proses program baru ini awalnya calon pelanggan terlebih dahulu mendaftar di Kantor PDAM Cabang Sangatta Utara, di Jalan Agus Salim, dengan membawa berkas seperti salinan KTP, Kartu Keluarga dan IMB atau surat tanah, materai 6.000 dan salinan rekening air tetangga terdekat.

Lalu petugas akan membantu calon pelanggan dalam melakukan pengisian formulir pendaftaran dan mengecek lokasi yang akan dipasang, melalui sistem informasi geografi atau Geographic Information System (GIS) jaringan pipa PDAM. Setelah itu, akan langsung dilakukan survei oleh petugas lapangan.

Calon pelanggan kemudian melakukan pembayaran sambungan langganan (SL) baru di kasir atau di bank yang ditunjuk PDAM. Setelah dilakukan pembayaran, maka akan dikeluarkan Surat Perintah Kerja (SPK) pemasangan SL. Pelayanan dalam 1 hari ini akan diproses jika dilakukan calon pelanggan sebelum jam 12 siang. Bila melewati jam 13.00, pemasangan akan dilakukan keesokan harinya.

Program ini dilakukan uji coba sejak tanggal 12 Februari 2018 lalu. Hampir 3 minggu lamanya berlangsung, uji coba ini berjalan lancar. “Selama hampir 3 minggu, uji coba One Day Service ini, Alhamdulillah berjalan lancar. Uji Coba kami lakukan selama 3 bulan, dan insyaAllah akan terus berlanjut,” ujarnya Direktur Utama PDAM Titra Tuah Benua Kutim, Aji Mirni Mawarni.

Selain itu ia juga berharap pelayanan prima tersebut dirasakan untuk seluruh Kutim. “Semoga kedepan pelayanan prima dapat kami berikan kepada masyarakat khususnya pelanggan di seluruh wilayah Kutai Timur,” tutupnya. (yul1116)

PDAM Kutim Luncurkan Layanan One Day Service

Senin, 05/03/2018

Aji Mirni Mawarni

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.