Sabtu, 03/03/2018

Teror Ustadz di Balikpapan HOAX

Sabtu, 03/03/2018

Ilustrasi/liputan6

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Teror Ustadz di Balikpapan HOAX

Sabtu, 03/03/2018

logo

Ilustrasi/liputan6

BALIKPAPAN - Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, sempat diterpa kabar teror orang tak dikenal, terhadap salah seorang ustaz. Kebenaran kabar itu sempat jadi tanda tanya warga Balikpapan. Polisi memastikan, tidak ada teror terhadap salah seorang ustadz di Balikpapan.

Kasus itu sempat diselidiki Polres Balikpapan. Hingga akhirnya dilakukan pertemuan dengan para pihak, termasuk sang ustaz, dan warga. Hingga, dipastikan dugaan teror terhadap ustaz itu tidak benar.

Mengacu laporan Polres Balikpapan, dari rekaman CCTV di sekitar lokasi yang disebut sebagai lokasi kejadian ustaz di kawasan Manggar Sari, Balikpapan Barat, menunjukkan suasana saat itu, Selasa (20/2) malam lalu, sekitar pukul 21.30 Wita.

“Dari warga sekitar terlihat jelas, bahwa tidak ada yang mengikuti ustaz sepulang dari masjid. Bahwa orang yang diduga mengikuti ustaz, sedang menelpon dan sempat mengobrol dengan warga lainnya di lokasi (Marga Sari),” kata Kabid Humas Polda Kalimantan Timur Kombes Pol Ade Yaya Suryana, dikonfirmasi, Jumat (2/3).

Ade menjelaskan, setelah diselidiki Polres Balikpapan yang mengusut hingga tuntas dugaan teror itu, sang ustaz juga telah membuat pernyataan tidak adanya teror seperti yang selama ini berhembus. “Dalam pernyataan itu, Pak ustaz sudah menyatakan bahwa sekelompok orang yang diduga membuntutinya dari masjid Manuntung di Marga Sari itu, ternyata tidak benar,” ujar Ade.

“Surat pernyataan itu dibuat oleh Pak ustaz dan ditandatangani sendiri, juga disaksikan 6 saksi warga di sekitarnya,” tambah Ade.

Dengan adanya kepastian itu, baik dari penyelidikan kepolisian, keterangan saksi maupun hasil CCTV, lanjut Ade, kepolisian memastikan situasi kota Balikpapan terus kondusif.

“Situasi dan kondisi di wilayah Balikpapan untuk saat ini masih dalam keadaan yang aman dan kondusif. Jangan mudah percaya terkait isu yang beredar,” demikian Ade. (ros)

Teror Ustadz di Balikpapan HOAX

Sabtu, 03/03/2018

Ilustrasi/liputan6

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.