Kamis, 15/02/2018

Mangrove Track Tanjung Batu Segera Dibuka,

Kamis, 15/02/2018

Bupati Muharram

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Mangrove Track Tanjung Batu Segera Dibuka,

Kamis, 15/02/2018

logo

Bupati Muharram

TANJUNG REDEB- Berbagai potensi wisata yang ada di Kabupaten Berau terus dikembangkan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, seperti yang ada di Kampung Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan. Saat ini, pemerintah bersama pihak swasta sedang membangun objek wisata mangrove dengan luasan 1.200 meter persegi.

Pembangunan objek wisata ini sudah mencapai 100 persen. Lokasi wisata ini rencananya diresmikan pada  20 Februari 2018 oleh Bupati Muharram. “Jika tidak ada halangan, tanggal 20 ini akan kita resmikan dan dibuka buat umum. Mengingat, selain memiliki jogging track, hutan Mangrove juga telah memiliki beberapa sarana penunjang seperti penginapan dan lainnya,”ungkap pengelola mangrove track M Fajri, kemarin.

Perlu diketahui, objek wisata mangrove ini akan menambah referensi destinasi wisata di Berau. Selain memiliki keindahan alam, mangrove track menyediakan sarana bagi masyarakat sekitar yang ingin berolahraga. 

Dipilihnya Tanjung Batu sebagai pengembangan wisata ini lantaran keanekaragaman mangrove yang ada ada di dalamnya. Dimana, ada beberapa jenis yang tidak bisa ditemukan di daerah lain. Hal ini pun menjadi peluang dalam pengembangannya. Selain sebagai objek wisata, destinasi ini bisa dijadikan sebagai pusat informasi mangrove di Kalimantan Timur. 

“Kita selaku pengelola bersama Disbudpar terus memberikan dukungan penuh kepada seluruh pihak yang ingin membantu dalam pengembangan wisata di Bumi Batiwakkal. Destinasi yang ada di Berau sangat beragam dan lengkap, tentunya memberikan pilihan bagi investor untuk membangun.  Kalau untuk pengelolaannya di serahkan kepada kampung dan investor yang membangun. Yang jelas bakal membantu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,”pungkasnya. (ind)



Mangrove Track Tanjung Batu Segera Dibuka,

Kamis, 15/02/2018

Bupati Muharram

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.