Panwaslu Paser dan Tim Pemenangan Cagub Kaltim Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 minggu yang lalu     427 kali
img Deklarasi tolak dan lawan politik uang dan politisasi SARA di Paser.(Foto: dwicahyo/korankaltim.com)

KORANKALTIM.COM, TANA PASER - Dalam rangka mengantisipasi terjadinya praktek politik uang, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Paser menggelar Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA untuk Pilkada 2018 Berintegritas, pagi tadi, di ballroom Grand Sadurengas Hotel.

Hadir dalam deklarasi itu forum komunikasi pimpinan daerah, tim pemenangan paslon gubernur dan wakil gubernur Kaltim, tokoh agama, dan organisasi kemasyarakatan.

Ketua Panwaslu Paser Nur Khamid mengatakan deklarasi dilaksanakan sebagai persiapan menghadapi pengawasan kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kaltim.

“Pengawasan politik uang dan politisasi SARA tidak hanya dilakukan oleh penyelenggara pemilu saja, tapi perlu juga dukungan serta partisipasi semua pihak,” kata Nur Khamid.

Disampaikan juga bahwa saat ini kabupaten Paser masuk tujuh besar rawan politisasi SARA di Kaltim."Mari bersama kita hilangkan peringkat tersebut, apabila semua pihak berkenan untuk menolak secara tegas politisasi SARA bersama–sama," imbuh Khamid.

Dalam kesempatan itu juga dibacakan teks Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA dalam Pilkada Kaltim tahun 2018 secara bersama-sama dan dilanjutkan dengan penandatanganan bersama.


Penulis   : Dwi Cahyo

Editor      : Supiansyah


baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
10 jam yang lalu | dibaca 2.851 kali
img