Selasa, 13/02/2018

Pelaksanaan MTQ PPU Dipercepat

Selasa, 13/02/2018

Maslekhan

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pelaksanaan MTQ PPU Dipercepat

Selasa, 13/02/2018

logo

Maslekhan

PENAJAM – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) bersama pemerintah daerah tengah mempersiapkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-14 tingkat kabupaten yang rencananya dilaksanakan pada 23-29 Maret 2018 di Kecamatan Sepaku.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten PPU Maslekhan menjelaskan, kegiatannya itu dipercepat dari jadwal sebelumnya karena MTQ ke-40 tingkat Provinsi Kalimantan Timur akan diselenggarakan pada bulan Mei 2018 di Kabupaten Berau.

“Di tingkat provinsi kan rencananya bulan Mei 2018, jadi jangan sampai pelaksanaannya di tingkat provinsi yang lebih dahulu, nanti bingung siapa yang dikirim untuk mewakili PPU,” ungkap Maslekhan ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (12/2).

Menurutnya, setiap tahun, kafilah MTQ kecamatan minimal 52 orang terdiri dari ofisial dan peserta masing-masing cabang lomba yang dipertandingkan. 

Namun, dari masing-masing kafilah tidak sepenuhnya dapat terpenuhi seperti di bidang tahfidz, tafsir maupun sejumlah cabang lainnya. Dari berapa item lomba, beber Maslekhan, yang hampir dipastikan tidak terisi setiap tahunnya itu adalah cacat netra.

“Cabang tidak terisi itu adalah cacat netra, karena itu ada cabangnya, kemudian tafzir hanya satu hingga dua peserta masih ada, kemudian tahfidz Al Quran 30 jus juga satu dua peserta dan yang hanya 1 jus itu hampir semua ada,” ungkapnya.

Selain itu, Maslekhan mengimbau LPTQ tingkat kecamatan untuk terus melakukan pembinaan terhadap masyarakat. (wn1017)

Pelaksanaan MTQ PPU Dipercepat

Selasa, 13/02/2018

Maslekhan

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.