Kamis, 01/02/2018

Pemkab Sosialisasikan Juknis Belanja 2018

Kamis, 01/02/2018

Bupati Kutai Barat, FX Yapan

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pemkab Sosialisasikan Juknis Belanja 2018

Kamis, 01/02/2018

logo

Bupati Kutai Barat, FX Yapan

SENDAWAR – Keputusan Bupati Kutai Barat (Kubar) Nomor 99/K.05/2018 tentang Petunjuk Teknis (Juknis) peruntukan belanja dan ketentuan pertanggungjawaban belanja Pemkab Kubar tahun anggaran 2018 disosialisasikan, Rabu (31/1) di Balai Agung Aji Tulur Jejangkat (ATJ), Kantor Bupati Kubar di Sendawar.

Bupati FX Yapan menegaskan, sosialisasi juknis tersebut guna meningkatkan pemahaman  kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga para camat se-Kubar. Menurutnya, Sumber Daya Alam (SDM) para pegawai di lingkup Pemkab Kubar harus semakin dikuatkan.

“Nantinya akan dibahas lebih lanjut penetapan keputusan bupati. Saya mengajak semua dengan lebih sungguh-sungguh meningkatkan komitmen bersama membangun Kubar,” ujar FX Yapan memberikan sambutan.

Menurut bupati, dengan kinerja baik,  tertib, dan disiplin akan mendukung defisit keuangan dalam penggunaan anggaran pembangunan setiap tahun. Sehingga akan terwujud kesejahteraan masyarakat yang adil, mandiri dan sejahtera.

“Kami mengapresiasi atas kinerja dan kerjasama yang baik seluruh OPD dan perangkat Pemkab Kubar selama ini, menunjukan dedikasi kerja agar dapat terus dipertahankan dan lebih meningkat lagi ke arah dukungan nyata dalam pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Kubar,”tuturnya.

Ketua panitia sosialisasi, Sahadi yang juga Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kubar mengungkapkan, agar seluruh OPD hingga kecamatan saling kordinasi dan bekerjasama. 

“Karena pada 2018 ini sejumlah kebijakan mengalami perubahan bersifat mendasar. Tujuan utama sosialisasi, untuk meningkatkan pemahaman dan tertib administrasi dengan sasaran kegiatan petunjuk teknis pelaksanaan dan pengelolaan keungan,” sebutnya.

“Dengan harapan para kasubag keuangan dan bendahara pengeluaran di Satuan Kejra Perangkat Daerah dalam pengelolaan dan mempertanggungjawabkan keuangan, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” urai Sahadi.

Dalam sosialisasi itu hadir 268 peserta terdiri para pegawai dilingkup Pemkab Kubar, Asisten I Setkab Silas Sinar, Asisten III Aminuddin, Kabid Akuntansi BPKAD Kaltim Iwan Darmawan, Kasubid Perbendaharaan BPKAD Kaltim Zulfikar Aris Munandar,  Inspektur Inspektorat Kubar Bely Djunedi Widodo, serta para camat dan kepala OPD di lingkup Pemkab Kubar. (imr)


Pemkab Sosialisasikan Juknis Belanja 2018

Kamis, 01/02/2018

Bupati Kutai Barat, FX Yapan

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.