Jumat, 19/01/2018

Jepang Kritik AS yang tak Tepati Janji

Jumat, 19/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

0

Jepang Kritik AS yang tak Tepati Janji

Jumat, 19/01/2018

logo

TOKYO - Jepang mengkritik militer AS pada Jumat karena melanggar janji agar tak menerbangkan helikopternya dekat sebuah sekolah di sebelah pangkalannya di Okinawa. Ini merupakan perselisihan yang jarang terjadi antara Jepang dengan sekutu utamanya.

Sekolah di sebelah pangkalan Futenma di pulau selatan Okinawa merasa tidak puas atas kehadiran AS di pulau itu sejak sebuah jendela jatuh dari helikopter Marinir AS ke taman bermain sekolah bulan lalu.

Pihak Marinir menyalahkan insiden tersebut pada personel yang gagal mengamankan jendela dengan baik. Sejak saat itu, militer AS berjanji untuk tidak terbang mengelilingi sekolah.

Serangkaian insiden pesawat baru-baru ini, termasuk jendela yang jatuh dan pendaratan darurat oleh dua helikopter bulan ini, telah mendorong agar Amerika dapat menutup sebagian atau seluruh basis mereka di Okinawa. “Itu tidak bisa diterima. Kami ingin AS untuk mengatasi hal ini, “kata Menteri Pertahanan Jepang Itsunori Onodera.

Ia mengatakan, Kementriannya memiliki bukti yang jelas akan adanya overflight pada Kamis, termasuk data radar dan video, yang telah diberikannya kepada Marinir dan media.

Pihak marinir As bersikeras bahwa helikopter mereka telah menghindari sekolah tersebut. “Pilot dari penerbangan kemarin menyadari lokasi sekolah dan menghindarinya, dan Marine Corps Air Station Futenma mengkonfirmasi dengan menggunakan data pelacakan radar dan wawancara pilot bahwa tidak ada pesawat Korps Marinir yang terbang di atas sekolah kemarin,” kata marinir AS dalam sebuah pernyataan.(rol)

Jepang Kritik AS yang tak Tepati Janji

Jumat, 19/01/2018

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.