Konser SHINee di Jepang Sukses


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     2 bulan yang lalu     8.908 kali
img

SHINee menyelesaikan konser pertama mereka di Jepang pada 17 Febuari, ini pertama kalinya mereka bertemu para penggemarnya setelah kematian Jonghyun pada Desember 2017.

Seperti yang dilansir dari Soompi, Minggu (18/2) konser bertajuk “SHINee World The Best 2018 ~From Now On” mereka lanjutkan setelah melalui pertimbangan yang panjang. SHINee memulai tur Dome Jepang setelah memutuskan untuk terus maju dengan kegiatan grup mereka. Di balik keputusan yang sulit ini, mereka mendapatkan dukungan langsung dari ibu Jonghyun dan juga para penggemarnya.

Saat pertunjukan dibuka, Onew berkata “Semuanya, sudah sangat lama sejak terakhir kita bertemu. Aku sangat gugup melihat kalian setelah begitu lama. Kami akan melakukan yang terbaik sampai akhir, jadi mohon perhatikan kami.”

Key juga menambahkan, “Semua anggota sudah bekerja keras dalam waktu singkat untuk konser ini. Kami mungkin kurang dalam beberapa aspek, tapi kami akan bekerja keras sampai akhir.”

Dalam konser kali ini, anggota SHINee lebih fokus kepada pertunjukan mereka daripada segmen berbicara. Mereka menampilkan untuk para penggemarnya daftar lengkap lagu Jepang maupun Koreanya seperti “Juliette”, “Diamond Sky”, “Sherlock”, dan “To Your Heart”.

Meskipun ada empat orang yang berdiri diatas panggung, Para Shawol (sebutan untuk para penggemar SHINee) masih bisa merasakan kehadiran Jonghyun pada konser kali ini.

Para penggemar masih bisa melihat Jonghyun melalui VCR yang ditampilkan pada layar di panggung dan ketika para member menyanyikan lagu ballad “LOVE”, mereka membiarkan part yang dinyanyikan Jonghyun tetap utuh.

Suara Jonghyun juga masih dapat didengar pada lagu baru Jepang mereka yang pertama kali dibawakan pada konser ini. “Ini adalaha lagu baru yang dinyanyikan oleh seluruh anggota SHINee,” ungkap Taemin saat memperkenalkan lagu tersebut.

Saat konser akan berakhir, Onew, Taemin, Minho, dan Key membiarkan tempat dimana Jonghyun biasa berdiri sambil memberikan ucapan penutupan mereka. Air mata tak tertahankan saat mereka bercerita mengenai Jonghyun.

Taemin berkata, “Kenangan dengan Jonghyun sangat berharga bagiku. Dia seperti keluarga bagiku, jadi aku tidak akan pernah melupakannya dan aku akan selalu menyimpannya di hatiku. Mulai sekarang, aku akan mencoba menjadi Taemin yang lebih kuat, dan kita akan mencoba menjadi SHINee yang lebih kuat.”

Minho juga mengungkapkan apa yang ia rasakan, “Sejujurnya, aku sangat takut dan cemas untuk hari ini. Tapi aku bisa mengatasinya karena aku tidak sendiri, kita di sini dengan kalian semua. Kami berharap untuk terus mendekati setiap penampilan seperti kami berlima berdiri di sana,” ujarnya.

Minho juga menambahkan, ia meminta para penggemarnya untuk berjanji tidak melupakan semua kenangan tentang Jonghyun semasa hidup selamanya. Karena untuknya dan para member SHINee lainnya, Jonghyun sangat teramat berharga.

“Waktu kami bersama kalian adalah momen yang paling bahagia untuk kami. Terima kasih, Kalian adalah harapan kami,” tutupnya.

SHINee akan melanjutkan konser mereka di Jepang yang bertajuk “SHINee World The Best 2018 ~From Now On” mulai 17 Febuari sampai 27 Febuari. (lp)

berita TERKAIT


baca LAINNYA