Jumat, 22/09/2017

Mau Transaksi Sabu, Keburu Diringkus

Jumat, 22/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Mau Transaksi Sabu, Keburu Diringkus

Jumat, 22/09/2017

TENGGARONG - Satuan Res­koba Polres Kukar kembali menyita sabu seberat 2.84 gram dari seorang terduga pengedar sabu, Frengki Lesmana (27) warga Muara Wis, Kutai Kartanegara, Selasa (19/9) malam.

Frengki diamankan saat hendak melakukan transaksi sabu dengan calon pembelinya, di samping kantor PT PMM, Desa Lebak Mantan, Muara Wis. Transaksi gagal, Frengki keburu diringkus.

“Tersangka diamankan karena melanggar pasal 114 ayat 1 junto Pasal 112 ayat 1 dari Undang-undang No 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara,” kata Kasat Reskoba Polres Kutai Kartanegara Iptu Romi.

Dalam penangkapan itu, kata dia, juga diamankan 6 poket kecil sabu. Setelah ditimbang, 6 poket sabu itu seberat 2,84 gram. “Untuk sementara kasus ini masih kita kembangkan. Termasuk asal muasal barang haram itu,” ujar Romi.

Dia menjelaskan, penangkapan Frengki ini bermula dari informasi warga, bahwa di samping kantor PT PMM sering terjadi transaksi narkoba jenis sabu. Warga juga memberikan ciri-ciri terduga pelaku

Setelah mendapat laporan, sekitar pukul 13.00 wita anggota Reskoba bergerak untuk melakukan penyelidikan. Setelah Polisi menunggu beberapa lama di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), akhirnya tersangka muncul dengan ciri yang sesuai dari penuturan warga.

Saat itu, Frengki diduga akan menjual barang haram itu kepada seseorang yang tidak diketahui identitasnya. Namun saat akan diamankan, tersangka Frengki berusaha menghilangkan barang bukti sabu yang disimpan di dalam kotak rokok, dengan cara membuangnya.

“Tapi saat tersangka berusaha menghilangkan barang bukti, personel sempat melihatnya. Sehingga barang bukti sabu itu berhasil ditemukan,” demikian Romi. (ami)

Mau Transaksi Sabu, Keburu Diringkus

Jumat, 22/09/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.