Senin, 31/07/2017

Pengedar Ineks Kabur, Polisi Diperiksa Provos

Senin, 31/07/2017

REZA ARIEF DEWANTO

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Pengedar Ineks Kabur, Polisi Diperiksa Provos

Senin, 31/07/2017

logo

REZA ARIEF DEWANTO

SAMARINDA - Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polresta Samarinda, kehilangan seorang terduga pengedar nakroba, saat melakukan pengembangan penyelidikan. Informasi yang dihimpun, pria berinisial Ks itu, pernah menjadi salah satu wartawan televisi nasional. 

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Reza Arief Dewanto membenarkan peristiwa kaburnya Ks. “Iya, katanya begitu (mantan wartawan), temen lu kan? Bantuin cari dong,” kata Reza, sambil tersenyum.

Reza menjelaskan kronologis penangkapan kasus tersebut, bermula dari informasi masyarakat yang mengetahui adanya barang mencurigakan, yang dikirim dari Balikpapan, ke Terminal Sungai Kunjang, Sabtu (29/7). 

“Jadi, ada barang kiriman dari Balikpapan ke terminal melalui bus. Kemudian barang ini mencurigakan, dilaporkan ke Reskrim, kemudian ditunggui (oleh polisi). Saat dicek, ternyata isinya narkoba. Kemudian datang yang bersangkutan (Ks), ya ditangkap,” kata Reza. 

Dari hasil interogasi polisi, lanjut Reza, narkoba jenis Ineks sebanyak 83 butir itu rencananya akan diserahkan Ks kepada seseorang yang ada di Samarinda. Sebelum memburu si calon penerima, pihak Sat Reskrim menyerahkan barang bukti beserta Ks ke Satuan Reserse Narkoba Polresta Samarinda. 

“Karena ini kasus narkoba, diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba untuk pengembangan penyelidikan,” urai Reza.

 Tidak berselang lama setelah penyerahan itu, polisi pun melakukan pengembangan penyelidikan untuk mencari si penerima barang. Dalam pengembangan penyelidikan, lanjut Reza, dilakukan oleh 5 orang polisi. 

“Dilakukan control delivery atau pengantaran yang terkontrol, unit lapangan melakukan pengembangan terhadap calon tersangka penerima barang. Ternyata kontrolnya kurang baik, sehingga tersangka tersebut melarikan diri, ketika datang orang yang akan mengambil barang (ineks),” ujarnya.

Namun, barang bukti ineks itu masih diamankan jajaran kepolisian. Selain memasukkan Ks, dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), Reza memastikan ada pemeriksaan terhadap petugas yang menangani, hingga Ks berhasil melarikan diri. 

“Yang bersangkutan yang lalai ini, kita periksa, cek, apakah ada indikasi keterlibatan, sehingga dengan sengaja (membiarkan pelaku lari), atau murni kelalaian,” demikian Reza. (dor) 


Pengedar Ineks Kabur, Polisi Diperiksa Provos

Senin, 31/07/2017

REZA ARIEF DEWANTO

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.