Sabtu, 02/12/2017

Djarot Diprediksi Maju Pilgub Kaltim

Sabtu, 02/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Djarot Diprediksi Maju Pilgub Kaltim

Sabtu, 02/12/2017

logo

SAMARINDA – Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarno Putri menunjuk Djarot Saiful Hidayat sebagai Plt Ketua DPD PDIP Kaltim. Djarot diangkat menggantikan Dody Randonuwu yang akan menjalani hukum terkait korupsi berjamaah di DPRD Bontang. 

Pengamat Politik Universitas Mulawarman, Prof DB Paranoan menilai, penunjukan mantan Gubernur DKI Jakarta itu bukan tanpa sebab. Djarot tengah dipersiapkan untuk bertarung di Pilgub Kaltim 2018 mendatang. “Kalau saya melihat ini sebagai persiapan Djarot untuk menjadi cagub PDIP di Pilgub Kaltim,” kata Paranoan, Jumat (1/12).

Partai berlambang banteng moncong putih itu menduduki posisi kedua perolehan kursi di Karang Pacri--sebutan DPD Kaltim. Hingga kini, PDIP belum juga memutuskan siapa yang akan diusung dalam Pilgub tahun depan. 

“Saya kira dengan menculnya Djarot, kemungkinan PDIP akan mengusung Djarot,”ujar Paranoan.

Jika benar Djarot akan dicalonkan menjadi gubernur, PDIP harus bekerja keras untuk bersosialisasi di masyarakat. Sebab, kendati pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, nama Djarot belum tentu dikenal oleh masyarakat Kaltim. 

“Jika ditunjuk partai Djarot harus bekerja keras untuk mensosilisasikan diri di akar rumput karena dia belum terlalu dikenal di Kaltim,” tandas Paranoan.

Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik Agitasi dan Propoganda PDIP Kaltim, Agus Salim belum mendengar adanya keinginan Djarot untuk maju di Pilgub tahun depan. Djarot, kata dia, ditunjuk hanya untuk membenahi partai di Benua Etam.

 “Saya belum ada mendengar Djarot akan maju di Pilgub Kaltim. Karena selama dua hari beliau di Kaltim saya yang menemani, dan dia hanya bilang akan fokus membenahi partai,” kata Agus Salim.

Namun begitu, kata Agus, Djarot sudah menyatakan diri siap jika partai menunjuknya untuk bertarung memperebutkan kursi yang kini masih diduduki Awang Faroek tersebut.

“Tidak menutup kemungkinan Djarot akan ditunjuk DPP, apalagi Djarot adalah kader PDIP. Jika itu perintah ketua umum pasti dia siap,” sebut Agus Salim.

Sebelumnya, Djarot hanya geleng-geleng kepala ketika ditanya akan mencalonkan diri di Pilgub mendatang. “Saya hanya plt sampai pilgub selesai,” ujar Djarot usai rapat koordinasi PDIP wilayah Kalimantan Timur di DPC PDIP Balikpapan, Selasa (28/11) lalu.

Menurut Djarot, PDIP Kaltim memiliki banyak kader yang mempuni untuk maju di Pilgub Kaltim. Namun, hal itu tetap akan dievaluasi  karena situasi politik di Kaltim cukup dinamis pasca kasus yang menimpa Rita Widyasari. (sab/din)


Djarot Diprediksi Maju Pilgub Kaltim

Sabtu, 02/12/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.