Jumat, 20/10/2017

TEPI Wujudkan Program Pendukung Operasi

Jumat, 20/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

TEPI Wujudkan Program Pendukung Operasi

Jumat, 20/10/2017

MUARA JAWA - Total E&P Indonesie (TEPI) telah menyelesaikan Program Pendukung Operasi (PPO) tahun 2017. Realisasi program tersebut sesuai target di mana menjelang akhir masa pengelolaan hulu migas karena terhitung 1 Januari 2018 pengelolaan hulu migas dipegang Pertamina Hulu Migas (PHM).

Ada tiga sasaran PPO yakni program infrastrukur, sarana air bersih dan kegawat daruratan. penyelenggaraan program tersebut bekerjasama dengan SKK Migas Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi.

Kepala Urusan Humas dan Kelembagaan SKK Migas Perwakilan Kalsul, Bambang Arianto Kurniawan mengapresiasi kinerja TEPI dalam melaksanakan PPO di wilayah ring satu daerah operasi hulu migas.

“Program ini pasti sudah disetujui oleh SKK Migas untuk direalisasikan pada 2017 dan semua program yang ada di Muara Jawa ini sudah dapat direalisasikan,” ungkapnya dalam acara serah terima PPO tahun 2017 di aula Kantor Kecamatan Muara Jawa, Kamis (18/10) siang.

Menurutnya keberhasilan PPO di wilayah Muara Jawa tersebut tidak lepas dari pengawasan SKK Migas Perwakikan Kalsul dan unsur masyarakat yang berperan serta aktif.

“Kami selaku pengawas dan pengendali selalu melakukan evaluasi atas realisasi program-program pendukung operasi yang memang diusulkan awal oleh K3S Total khususnya,”beber Bambang.

Dia berharap ada timbal balik antara masyarakat dengan pengelola hulu migas dan pemerintah dalam PPO.

Sementara Head Service Human Development Infrastruktur Total E&P Indonesie, Ranu Jaya menuturkan kegiatan PPO merupakan bagian dari usaha untuk menjaga hubungan baik dengan masyarakat melalu peningkatan kesejahteraan. “Ini adalah bagian dari operasi kita, kita usaha untuk menjaga hubungan dengan masyarakat sekitar dengan menjunjung operasi,”katanya.

PPO lanjut Ranu juga menjaring ide kreatif masyarakat di area operasi dan disinergikan dengan pengelola hulu migas.

Camat Muara Jawa, Safaruddin menambahkan PPO yang sudah berlangsung di wilayahnya sangat membantu peningkatan khususnya dalam hal infrastruktur. “Sangat membantu kami, ditengah defisit ini tentu program seperti ini bisa dilanjutkan walaupun TEPI sudah tidak beroperasi lagi dan bisa dilanjutkan oleh PHM,” timpalnya. (yud)


TEPI Wujudkan Program Pendukung Operasi

Jumat, 20/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.