Rabu, 18/10/2017

AMPG Kaltim Solid Dukung Rita

Rabu, 18/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

AMPG Kaltim Solid Dukung Rita

Rabu, 18/10/2017

logo

SAMARINDA – Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kaltim hingga kini masih solid mendukung Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari sebagai calon Gubernur Kaltim 2018-2023. Organisasi sayap Partai Golkar ini juga masih tetap mendukung Rita     Widyasari  sebagai Ketua DPD Golkar Kaltim.

Ketua Pengurus Daerah (PD) AMPG Kaltim, M Husni Fahrudin mengatakan masalah yang mendera Rita Widyasari bagian dari proses. AMPG Kaltim kata dia sangat menghormati hukum yang sedang dijalaninya. 

Sebagai pemberian hormat kepada negara hukum, kata Husni Fahrudin, AMPG Kaltim telah menyiapkan pendampingan hukum kepada Rita yang juga menjabat sebagai Ketua Bapilu Kaltim itu.

Terkait hal itu, dia meminta kepada masyarakat untuk tetap menge­depankan asas praduga tidak bersalah sampai ada keputusan hukum yang bersifat tetap (Incraht).

“Sebagai negara hukum yang menga­nut asas praduga tidak bersalah maka hak politik yang salah satunya hak menjadi ketua partai politik dan calon gubernur juga otomatis tidak serta merta dicabut,” kata Ayub-sapaan karibnya, Selasa (17/10) kemarin, usai melakukan rapat PD AMPG Kaltim, di Sekretariat DPD Golkar Kaltim, Samarinda.

Atas masalah yang tengah dialami induk organisasinya itu, Ayub me­minta kepada PD AMPG kabupaten/kota se-Kaltim tetap menjalankan roda organisasi dan mengawal seluruh keputusan konstitusional organisasi, antara lain, kata dia adalah memilih dan menetapkan Rita sebagai ketua DPD Golkar Kaltim serta menetapkan Rita sebagai calon Gubernur Kaltim dari partai Golkar.

“PD AMPG Kaltim meminta kepada PP AMPG untuk mengawal seluruh keputusan yang telah ditetapkan terkait DPD Golkar Kaltim termasuk SK Pengurus Golkar Kaltim periode 2016-2021 yang dipimpin oleh Rita dan SK calon Gubernur Kaltim kepada Rita yang telah dikeluarkan oleh DPP Golkar,” imbunya.

PD AMPG Kaltim juga menyampaikan terimah kasih kepada DPP Golkar terkhusus kepada DPD Golkar Kaltim dan DPD Golkar kabupaten/kota yang hingga ini tetap konsisten mendukung dan tetap berkomitmen meneruskan dan menjaga kepemimpinan dan kepengurusan DPD Golkar.

Dia juga berharap kepada pengurus Golkar Kaltim tetap konsisten melanjutkan hasil Rapimdasus dengan menetapkan Rita sebagai satu-satunya calon Gubernur Kaltim dari Partai Golkar serta meneruskan proses seleksi sampai pada keputusan dan menetapkan calon gubernur dari Golkar Kaltim yang sampai saat ini tahapannya masih berjalan.

“Sebagai garda terdepan kita akan melanjutkan estafet kepemimpinan Partai Golkar di masa yang akan datang, dan meminta kepada seluruh pengurus, kader dan simpati­san serta pendukung Partai Golkar Kaltim untuk tetap sabar, tenang dan mengedepankan akal sehat serta tetap pada jalur sesuai dengan konstitusi di partai, dan tetap fokus bekerja untuk kemenangan partai Golkar khususnya di Kaltim,” tandasnya. (sab)

AMPG Kaltim Solid Dukung Rita

Rabu, 18/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.