Selasa, 17/10/2017

Mesin Baru PLTD Sambaliung Belum Tiba

Selasa, 17/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Mesin Baru PLTD Sambaliung Belum Tiba

Selasa, 17/10/2017

logo

TANJUNG REDEB - Sampai saat ini PLTD Sambaliung masih menunggu kedatangan mesin pembangkit baru yang menjadi program PLN. Sedianya, di Kabupaten Berau ada tujuh PLTD yang akan menerima mesin baru. Enam PLTD sudah menerima dan yang tersisa tinggal PLTD Sambaliung.

Kepala PLN Rayon Kota Tanjung Redeb, Teguh menyatakan enam PLTD yang sudah menerima mesin pembangkit anyar masing-masiang PLTD Talisayan, Tanjung Batu, Biduk-Biduk, Gunung Sari, Derawan dan Batu Putih sudah datang semua.

“Kami tetap targetkan datang secepat mungkin,” kata Teguh.

Dari enam PLTD yang sudah menerima, baru PLTD Tanjung Batu, Derawan dan Biduk-Biduk yang sudah melakukan di ujicoba mesin barunya. Sedangkan lainya, masih dalam tahap perakitan atau pemasangan.

“Jika sudah terpasang semua, akan langsung diujicoba juga,”terang Teguh ke Koran Kaltim, kemarin.

Perlu diketahui, direncanakan pada Bulan Oktober 2017 ini ada 20 unit mesin diesel yang akan datang untuk Kabupaten Berau. Sebanyak 10 unit dengan kapasitas 1.O00 kilowatt (KW) untuk PLTD Sambaliung,  dua Unit diesel dengan kapasitas 500 KW buat PLTD Talisayan, 1 unit diesel dengan kapasitas 500 KW buat PLTD Tanjung Batu, 1 unit mesin diesel dengan kapasitas 500 KW buat PLTD Biduk-Biduk, 1 unit mesin Diesel dengan Kapasitas 200 KW buat PLTD Gunung Sari, 3 unit mesin diesel dengan kapasitas  200 KW buat PLTD Derawan dan 2 unit meain diesel dengan kapasitas 200 KW buat PLTD  Batu Putih.

“Jika semua mesin sudah berfungsi, setiap kampung bisa menikmati lampu siang maupun malam hari,” kata dia.

Dia berharap dengan beroperasinya mesin pembangkit yang baru bisa menambal defisit daya di Kabupaten Berau khususnya Kota Tanjung Redeb. Sedianya, beroperasinya mesin pembangkit ini menjadi salah satu solusi pemadaman yang selama ini terjadi.

“Semoga saja, seluruh mesin untuk tujuh PLTD segera datang dan tidak ada lagi yang ditunda tunda,” pungkasnya. (ind)


Mesin Baru PLTD Sambaliung Belum Tiba

Selasa, 17/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.