Jumat, 22/09/2017

Pawai Obor Pergantian Tahun Hijriah di Bontang

Jumat, 22/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pawai Obor Pergantian Tahun Hijriah di Bontang

Jumat, 22/09/2017

BONTANG – Memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah, Musollah Al Baitsu Kota Bontang menggelar pawai obor yang diikuti  berbagai komponen masyarakat di Kota Taman. Peserta yang terdaftar  mulai dari Ikatan Remaja Masjid (Irma), oklik Bojonegoro, Muhibbin all star, ibu ibu pengajian di kawasan bukit indah serta berbagai elemen masyarakat lainnya mengggelar pawai obor, Rabu (20/9) tadi malam. Menggunakan dresscode putih-putih, rombongan berjalan kaki sembari membawa obor melewati beberapa gang kawasan bukit indah Bontang.

Sebelum pawai obor, peringatan tahun baru Islam dimulai dengan Salat Maghrib berjamaah, doa akhir dan awal tahunyang dilanjutkan dengan Salat Hajat. Dimulai dengan Salat Isya berjamaah di Musollah Al Baitsu sebagai tempat dimulainya pawai, kemudian rombongan melewati Jalan Habibon dan tembus ke Jalan Ir Juand dan terakhir di arena halaman Musollah Al Baitsu .

“Semoga dengan semarak Muharram dapat mengenalkan kepada generasi muda tentang budaya pawai obor ini, dan semoga di tahun baru ini semua cita cita dapat tercapai,” ujar Chusnul Dhihin, Ketua Pelaksana Pawai.

Hadir dalam kesempatam itu, Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase. Dalam sambutannya, saat melepas pawai obor Basri menyampaikan apresiasinya atas tergelarnya kegiatan ini. “Saya optimistis, kejayaan umat Islam akan segera terwujud lewat tangan-tangan kita sebagai pemuda Islam,” ujar Basri dalam sambutannya. (cil)

Pawai Obor Pergantian Tahun Hijriah di Bontang

Jumat, 22/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.