Jumat, 22/09/2017

Jokowi Teken Perpres Dana Guru PAUD

Jumat, 22/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Jokowi Teken Perpres Dana Guru PAUD

Jumat, 22/09/2017

JAKARTA - Presiden Joko Widodo mendapatkan sambutan meriah dari 1.200 guru PAUD setelah menyinggung honor bagi guru PAUD se-Indonesia.

Dalam pidatonya di penutupan pelatihan guru PAUD se-DKI Jakarta di Islamic Center, Koja, Jakarta Utara, Rabu (20/9), Jokowi awalnya menyinggung soal pentingnya pendidikan karakter pada anak usia dini.

Jokowi kemudian bercerita dia baru saja meneken Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2017 tentang Pendidikan Karakter. Lewat Perpres itu, diharapkan pendidikan karakter di seluruh lembaga pendidikan diperkuat.

Tidak hanya itu, Perpres Pendidikan Karakter juga mengakomodasi alokasi anggaran bagi pemerintah daerah untuk guru PAUD.

“Dengan adanya Perpres ini, kita harapkan menjadi payung hukum untuk mengalokasikan dana bagi guru-guru PAUD,” ujar Jokowi.

Meski demikian, Jokowi mengatakan, alokasi dana  bagi guru PAUD itu tidak bisa dilaksanakan dalam waktu dekat karena perlu mensosialisasikan Perpres ke kepala daerah di Indonesia.

“Saya beri penjelasan dulu mengenai Perpres ini. Nanti akan saya perintahkan setelah saya bertemu dengan gubernur, bupati, dan wali kota,” ujar Jokowi. (kc)


Jokowi Teken Perpres Dana Guru PAUD

Jumat, 22/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.