Plt Wali Kota Samarinda Dilantik Besok?


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 minggu yang lalu     1.105 kali
img Awang Faroek Ishak

SAMARINDA – Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak telah memberikan izin cuti bagi Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang dan wakilnya Nusyirwan Ismail, untuk menghadapi Pilkada 2018 ini. Namun begitu, siapa sosok yang akan ditunjuk sebagai Plt Wali Kota Samarinda masih dirahasikan Awang. 

 “Namanya masih rahasia. Sabar saja,” ujar Awang saat dikonfirmasi, Senin (12/2).

Menurut Awang, pelantikan Plt Wali Kota Samarinda akan digelar Rabu (14/2) besok.  “Rencananya hari ini (kemarin, Red)  ada pengumuman dari Kemendagri. Jadi kalau memang sudah ada keluar (nama Plt wali kota), Selasa persiapan dan Rabunya baru dikukuhkan,” jelasnya.

Awang sebelumnya hanya membocorkan satu dari tiga nama yang diusulkan menjadi Plt Wali Kota Samarinda. Dia adalah Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Kaltim Zairin Zain.

“Itu kan salah satunya. Tapi ini masih rahasia lah. Sabar saja menunggu hasil,” ungkap Awang.

Ia telah meminta Plt Sekprov Meiliana untuk mengawal pengumuman dari Kemendagri menyampaikan hasil rekomendasi atas tiga nama yang bakal menjadi Plt Wali Kota Samarinda.

“Saya sudah Ibu Meiliana menunggu SK (Surat Keputusan) dari Kemendagri. Yang pasti kalau sudah ada pengumumannya hari ini (kemarin, Red), Rabu akan kami kukuhkan,” demikian Awang. (ms)


baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
10 jam yang lalu | dibaca 2.851 kali
img