Pengaspalan Runway Bandara APT Pranoto Tuntas Maret


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 minggu yang lalu     3.268 kali
img DIKEBUT: Pengaspalan runway bandara APT Pranoto diperkirakan rampung Maret ini. Sesuai keinginan Gubernur Awang Faroek, bandara baru tersebut akan beroperasi tahun ini. (

SAMARINDA – Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim menargetkan pengaspalan runway Bandara APT Pranoto rampung Maret 2018 mendatang. Jika berjalan lancar, semua pengerjaan di bandara itu akan rampung pertengahan tahun ini. 

“Saat ini kami masih fokus untuk pengaspalan runway. Paling tidak pertengahan Maret nanti sudah tuntas,” kata Kepala Dishub Kaltim Salman Lumoindong kepada Koran Kaltim.

Menurut Salman, pengaspalan runway sudah berjalan sejak Januari. Untuk memastikan pengerjaan berjalan sesuai rencana, ia telah menurunkan petugasnya untuk mengecek kembali progres pengerjaan.

“Hari ini (kemarin, Red) kami mulai lagi pengaspalan. Sebenarnya memang tergantung kondisi cuaca. Kalau hujan tidak bisa dilakukan pengaspalan. Itu saja yang biasanya menghambat dalam penuntasan runway,” jelasnya.

Panjang runway yang diaspal mencapai 2.250 meter. Saat ini, sisa pengerjaan hanya  259 meter. Karena itu, dioptimis pengaspalan selesai Maret mendatang. “Sebenarnya bisa saja cepat selesai karena sisa pengerjaan juga tidak banyak,” urainya.

Setelah runway selesai, pengerjaan selanjutnya adalah penimbunan tanah pada bahu runway.

“Ya kalau bisa secepatnya kelar kan lebih baik. Insha Allah kami targetkan pertengahan tahun ini sudah selesai,” terangnya. (ms)



baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
10 jam yang lalu | dibaca 2.851 kali
img