Sabtu, 03/03/2018

WOW,,, Omset Karangan Bunga DIkota Tepian Mencapai 4 Juta PerHari

Sabtu, 03/03/2018

Ilustrasi/viva.co.id

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

WOW,,, Omset Karangan Bunga DIkota Tepian Mencapai 4 Juta PerHari

Sabtu, 03/03/2018

logo

Ilustrasi/viva.co.id

SAMARINDA -Karangan bunga yang dikenal sebagai bentuk ucapan seseorang kepada kerabat maupun relasi, baik itu kabar bahagia dan belasungkawa saat ini tengah menjamur di Kota Tepian.

Tentunya ini menjadi peluang usaha dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Salah satu penyedia jasa karangan bunga yang ada di kawasan Jalan Milono, Samarinda dalam sehari bisa meraup omset Rp 4 Juta.

Hal ini dituturkan salah saru karyawan yakni Dimas yang mengatakan jika per hari bisa mendapatkan Rp 4 Juta dari berbagai bentuk ukuran pesanan bunga yang mereka jual ke konsumen. Semakin ukuran besar maka harganya pun semakin mahal.

“Karena tergantung dari pesanan mulai dari Rp 700 ribu hingga jutaan pun ada,” ungkapnya.

Dia mengatakan jika semua bunga yang ada di karangan menggunakan bunga asli. Bunga asli tersebut didatangkan dari Malang dan Bandung sehingga pada saat pemesanan bunga selalu segar.

“Kita menggunakan bunga asli. Tapi, terkadang konsumen meminta bunga palsu. Ya dicampur - campur gitu,” terang dia.

Disinggung masalah waktu pengerjaan satu karangan bunga, Dimas menerangkan jika pengerjaan merangkai hanya memakan waktu sekitar 5-10 menit tergantung dari ukuran yang dipesan. Jenis ukuran pun mulai 1,3x2M, 1,8x 2M dan 2,2x2,5M dengan harga bervariasi.

“Satu karangan bunga kita kerjakan secara gotong royong. Disini ada delapan karyawan ya semua turun kalau ada orderan. Karena, kami memberikan pelayanan cepat kepada konsumen,” tutur Dimas.

Toko yang buka sejak pukul 7 pagi tersebut dalam sehari bisa menerima orderan karangan bunga sekitar lima dengan harga yang berbeda. Terkecuali hari besar dan seperti beberapa hari lalu orderan pesanan meningkatkan. Meskipun permintaan meningkat, Dimas mengaku bersama dengan karyawan lainnya tidak pernah mengalami kewalahan menerima orderan.

“Waktu meninggalnya Pak Nus sapaan akrab alm. Nusyirwan Ismail pesanan karangan bunga mencapai 78 dengan ukuran besar dan dikerjakan gotong royong tadi biar cepat selesai,” bebernya. 

Untuk masalah gaji karyawan pun, Ia mengaku mendapatkan gaji sekitar Rp 3 Jutaan itu di luar dari bonus yang diberikan. (sn318)


WOW,,, Omset Karangan Bunga DIkota Tepian Mencapai 4 Juta PerHari

Sabtu, 03/03/2018

Ilustrasi/viva.co.id

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.