Hotel GK kumpulkan 100 Kantong Darah untuk PMI


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     2 minggu yang lalu     224 kali
img GK PEDULI: Di tengah kompetisi bisnis perhotelan yang cukup ketat, Hotel Grand Kartika (GK) tetap memiliki kepedulian, seperti menggelar aksi donor darah. (Foto: Rusdi/korankaltim.com)

SAMARINDA - Sebagai salah satu hotel berbintang di Samarinda, nyatanya Hotel Grand Kartika (GK) tak melulu mengejar target keterisian kamar.  Kegiatan sosial juga tak kalah digarap serius manajemen hotel yang terletak di JL Kh Khalid ini.  Sabtu (3/2) lalu misalnya, Hotel GK menggelar kegiatan donor darah, bersama sejumlah komunitas dan berhasil mengumpulkan 101 kantong darah.

General Manager (GM) Hotel GK Samarinda Armunanto menjelaskan, sedianya kegiatan donor darah di Hotel GK sudah menjadi tradisi, yang telah dimulai sejak GK berdiri pada 2015 silam.  Berangkat dari keprihatinan terhadap masih sering terjadinya kekurangan stok darah khususnya di Palang Merah Indonesia (PMI) Samarinda, hotel GK secara berkala menggelar kegiatan donor darah minimal 2 kali dalam satu tahun.

“Jadi tidak hanya dari tamu atau karyaean kami, ada juga dari hotel lain, dari PHRI, dari komunitas dan masyarakat umum ikut kegiatan ini,” kata Armunanto.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan semcam ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya di Samarinda untuk turut membantu PMI, dalam memastikan ketersediaan stok darah.

“Karena PMI Samarinda tak hanya melayani kebutuhan di Samarinda.  Dan juga donor itu juga baik untuk kesehatan kita,” paparnya.

Antusias peserta nampak, karena hingga siang hari masih ada saja yang berdatangan untuk mendonorkan darahnya.  Hari itu, tercatat 164 orang mendaftar untuk menjadi donor.  “Tapi kan tidak semuanya bisa, karena macem-macem ada yang HB-nya rendah, dan lainnya.  Tapi kami bersyukur kegiatan ini berlajalan lancar,” tandasnya. (rs)


baca LAINNYA