Dibekuk Polisi Karena Narkoba, PNS Kukar Histeris


korankaltim
korankaltim
2017-05-23 15:10:38
SAMARINDA - Seorang PNS di lingkungan Pemkab Kutai Kartanegara dibekuk polisi, Ri (35) yang tinggal di Samarinda, dengan dugaan terlibat jaringan narkoba. Selain Ri, polisi juga meringkus Ig (20) warga Kukar, yang belakangan merupakan mahasiswa di Samarinda. Keduanya kini meringkuk di sel penjara polisi.

“Kedua tersangka saling berkaitan. Awalnya dilakukan penangkapan terhadap tersangka Ig, lalu dikembangkan ke tersangka Ri, oknum PNS,” kata Kanit Sidik Satuan Reserse Narkoba Polresta Samarinda, Iptu Teguh Wibowo.

Ig diciduk polisi di Jalan KS Tubun, Samarinda Ulu, sekitar pukul 20.00 Wita, Sabtu (20/5) lalu. Dari tangannya, disita sabu seberat 100,34 gram, yang disimpan di dalam kotak tisu.

“Modus operandi yang digunakan pelaku adalah menyimpan sabu-sabu tersebut di dalam kotak tisu, untuk mengelabui petugas,” ujar Teguh.

Kepada polisi, Ig mengaku sabu itu akan diantar kepada Ri, yang menunggu di rumahnya. “Langsung kita kembangkan, dan kita tangkap Ri di rumahnya di Jalan MT Haryono (di Samarinda),” sebut Teguh.

Saat akan ditangkap, Ri sempat histeris meminta tolong kepada keluarganya. Meski demikian, teriakan histeris Ri tak dihiraukan polisi, dan menggelandang Ri ke dalam mobil menuju Polresta Samarinda.

“Tidak ada barang bukti nakroba saat Ri ditangkap. Tapi kami amankan telepon selular miliknya, yang digunakan untuk berkomunikasi dengan tersangka yang pertama (Ig). Kasus ini masih kita kembangkan,” lanjut Teguh.

Ditanya wartawan, baik Ig dan Ri, kompak tidak memberikan jawaban kepada wartawan. (dor)

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
9 months ago | dibaca 1.679 kali
img