Sabtu, 21/04/2018

BKIPM Sumbang Buku, Bingkisan dan Baju ke Anak Pesisir Melahing

Sabtu, 21/04/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

BKIPM Sumbang Buku, Bingkisan dan Baju ke Anak Pesisir Melahing

Sabtu, 21/04/2018

logo

KORANKALTIM.COM, BONTANG - Momen Hari Kartini dimanfaatkan Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) perwakilan Kota Bontang, memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi anak-anak pesisir Kampung Melahing, yakni buku bacaan, bingkisan, dan pakaian.

Kegiatan sosial dalam bulan bakti karantina dan mutu hasil perikanan yang dilakukan, Sabtu (21/4), dihadiri langsung Kepala Balai Karantina Ikan cabang Balikpapan Sab Lestiawan, penangung jawab BKIPM Bontang Roy Pahlavi juga Wakil Ketua DPRD Kota Bontang Faisal, juga Kepala Balai Taman Nasional Kutai Nur Patria dan Pengendali Ekosistem Hutan (PEH) Balai TNK Bontang Dede Nurhidayat.

"Bakti sosial bulan bakti karantina dan mutu hasil perikanan merupakan kepedulian kami kepada warga pesisir di Pulau Melahing," kata Sab Lestiawan.

Sab Lestiawan juga mengatakan akan mempermudah izin perikanan dan pengiriman rumput laut.

"Kami juga akan buat laporan ke ibu menteri dan mudahan disini juga nantinya dijadikan proyek perikanan. 

Jadi kalau disini ada komunitas produksi perikanan nanti akan diberi bantuan," jelasnya.

Ketua RT 30 Nasir mengatakan, sejak berdiri tahun 2000,  RT 12  sekarang sudah 50 KK dan dihuni 200 jiwa. 

"Kami bermukim di atas laut banyak kendala yang kami hadapi, air bersih dan listrik. PTS (pembangkit tenaga surya) kami rusak. Untuk air kalau ke Bontang bawa dirijen, Pom air dari pemkot dan dibantu PKT talang air, penampungan dan filter pakai mandi minum dan kami sangat berterima kasih terhadap BKIPM di tahun kemarin membantu taman baca, Alhamdulillah bermanfaat sekali bukan hanya anak anak disini orang dewasa juga membaca," kata Nasir.


Penulis: Cholisoh

Editor: Desman Minang

BKIPM Sumbang Buku, Bingkisan dan Baju ke Anak Pesisir Melahing

Sabtu, 21/04/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.