Rabu, 18/04/2018

Sebulan, 1.200 Peti Kemas Masuk Berau

Rabu, 18/04/2018

Suasana bongkar muat peti kemas

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Sebulan, 1.200 Peti Kemas Masuk Berau

Rabu, 18/04/2018

logo

Suasana bongkar muat peti kemas

KORANKALTIM.COM, TANJUNG REDEB - Kemajuan ekonomi masyarakat di Berau terus meningkat. Itu dibuktikan dengan naiknya jumlah peti kemas dalam jumlah besar. Kalau di tahun 2017 lalu jumlah peti kemas yang datang hanya 800 unit, maka sejak Januari hingga Maret 2018 ini sudah mencapai 1.200 peti kemas yang masuk pelabuhan Berau.

"Faktor utama dari bertambahnya peti kemas masuk ke Berau karena adanya dua pengelola peti kemas yaitu PT Spil dan Temas. Tentu saja, dengan terus bertambahnya bongkar muat peti kemas  menunjukan betapa kemajuan di Berau sangat luar biasa meski harus diakui pelabuhan bongkar yang kita miliki saat ini belum standar pelabuhan bongkar muat karena statusnya hanya  pelabuhan sandar saja," papar Kepala Bagian Fasilitas Pelabuhan Syahbandar Berau, Abdurahman Rabu (18/4) siang tadi kepada Korankaltim.com.

Tak hanya yang masuk, jumlah peti kemas keluar Berau juga mengalami peningkatan walau tidak signifikan. Kalau dalam sebulan pada tahun 2017 lalu hanya sekitar 10 sampai 15 unit, saat ini 30 sampai 35 peti kemas yang keluar dari Berau yang isi peti kemasnya antara lain besi tua, kayu olahan dan jagung.

"Yang luar biasa, saat ini produksi hasil panen jagung kita terus mengalami peningkatan untuk dikirim keluar. Itu terlihat, jika datang musim panen ada sekitar 30 kontainer bisa mengangkut jagung saja. Tentu ini membuka peluang bagi siapapun untuk memanfaatkan jasa kontainer pengiriman atau pemesanan barang dari luar maupun dalam daerah sendiri," kata Abdurahman. (*)

 

Penulis: Indra

Editor: Aspian

Sebulan, 1.200 Peti Kemas Masuk Berau

Rabu, 18/04/2018

Suasana bongkar muat peti kemas

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.