Kamis, 05/04/2018

Bakesbangpol Kubar Sasar Pemilih Pemula dan Wanita

Kamis, 05/04/2018

Sosialisasi Pendidikan Pemilu oleh Pemkab Kubar.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Bakesbangpol Kubar Sasar Pemilih Pemula dan Wanita

Kamis, 05/04/2018

logo

Sosialisasi Pendidikan Pemilu oleh Pemkab Kubar.

KORANKALTIM.COM, SENDAWAR  -  Pemilih pemula dan wanita jadi fokus utama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kutai Barat saat berlangsungnya pemilihan gubernur (Pilgub) 2018 tahun ini.

Terkait dengan hal itu Kamis (5/4) ini Bakesbangpol Kubar menggelar sosialisasi tahapan Pemilu di Balai Agung Aji Tullur Jejangkat (ATJ) Kantor Bupati di Sendawar. “Tujuan sosialisasi untuk meningkatkan pengetahuan pemilih pemula dan perempuan, utamanya mahasiswa dan pelajar agar bisa turut serta menyukseskan dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilgub Kaltim,” kata Kepala Bakesangpol Kubar Hermanuddin didampingi Sekretaris Bakesbangpol Isak Pongsamma kepada korankaltim.com.

Sosialisasi diikuti perwakilan dari Kecamatan Longiram, Tering, Bigung, Barong Tongkok, Melak, Nyuatan dan Mook Manaar Bulatn serta pelajar SMA.  Hadir di acara ini Ketua KPU Kubar FX Irianto, para Asisten Setkab Kubar, Dandim 0912 Letkol Inf Rudi Setiawan, Kasdim 0912 Mayor Inf Wahyudi, Ketua Pengadilan Negeri Kubar Suwandi, Camat Nyuatan dan siswa SMA.

Selanjutnya sosialisasi kembali digelar di Kecamatan Damai, Muara Lawa, Siluq Ngurai dan Bentian. “Setelah besok lanjut  13 April di Kecamatan Bongan, Muara Pahu Penyingahan dan Jempang, diisi ceramah,  diskusi dan tanya jawab peran perempuan dalam demokrasi,” sebut Hermanuddin.

Bupati Kubar FX Yapan diwakili Sekkab Kubar Yacob Tullur dalam sambutannya pada acara tersebut  berharap dari sosialisasi terwujud Pemilu yang baik dan profesional. Masyarakat diharapkan berpartisipasi, sehingga Pilgub Kaltim 2018 berjalan aman dan lancar.  "Saya menghimbau agar masyarakat mencari yang resmi dan hindari informasi hoax, mengunakan hal politik dalam memilih secara dewasa," kata Tullur. “Salah satu wujud untuk menyukseskan pemilu, masyarakat harus paham pada proses demokrasi hingga bermanfaat dalam pembangunan Kubar, agar hari esok lebih baik dari pada hari ini,” katanya lagi.  (*)


Penulis : Imran 

Editor :  Aspian

Bakesbangpol Kubar Sasar Pemilih Pemula dan Wanita

Kamis, 05/04/2018

Sosialisasi Pendidikan Pemilu oleh Pemkab Kubar.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.