Speedboat Karam, 30 Penumpang Selamat


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     2 minggu yang lalu     362 kali
img RIAM Panjang (Riam Huluq) di Kecamatan Long Pahangai, Mahulu.( ilustrasi-istimewa).

KORANKALTIM.COM, UJOH BILANG – Telah terjadi kecelakaan speedboat bernama lambung ‘Ambo Dalle’, karam di Riam (Jeram) Panjang, tepatnya di Riam Huluq, Kampung Long Tuyoq, Kecamatan Long Pahangai, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Senin (2/4) sekitar pukul 13.00 Wita.

Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan, melalui Kepala Polsek Long Bagun Iptu Kasiyono dalam keterangan pers yang diterima korankaltim.com Selasa (3/4) siang ini membeberkan,  bahwa Speedboat Ambo Dalle mudik dari Kecamatan Long Bagun menuju Kecamatan Long Pahangai dan Long Apari. Saat itu memuat sebanyak 30 penumpang, terdiri 8 anak-anak, dan 20 orang dewasa, dengan 2 anak buah kapal (ABK).

“Tidak ada korban jiwa. Tempat kejadian kecelakaan itu di Riam Panjang (Riam Huluq), Kampung Long Tuyoq, Kecamatan Long Pahangai. Speedboat itu dikemudikan oleh motoris berinisial BA (45) warga Kecamatan Long Bagun,” terang Iptu Kasiyono.

Menurut Kasiyono, kronologis kejadiannya ketika di Riam Huluq,  saat speed boat mengeret (estapet) penumpang, mesin speed boat menabrak batu yg ada ditengah riam huluq dan mesin speet boat mendadak padam, dan air masuk kedalam speed boat.

“Motoris berupaya menghidupkan mesin, hanya satu mesin speed boat yang menyala, dan bisa  mengarahkan speedboiat itu ke tepi Sungai Mahakam. Sejumlah penumpang sempat keluar dengan selamat,” tegasnya.

“Namun karena arus riam sangat deras, setelah peumpang keluar, speet boat hanyut dan tengelam di Riam Huluq. Tapi semua penumpang selamat,” pungkas Iptu Kasiyono.(*)


Penulis : Imran 

Editor :  Aspian

berita TERKAIT


baca LAINNYA