Rayakan Milad ke 10, SMP IT Nurul Ilmi “Berbagi Rezeki” di Empat Sekolah Dasar


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 bulan yang lalu     8.672 kali
img Kepala SMP IT Nurul Ilmi Tenggarong Serahkan Paket Secara Simbolis (hei/korankaltim.com)

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG - Memaknai hari lahir tentu lebih bermanfaat jika dilakukan dengan kegiatan saling berbagi. Inilah yang dilakukan SMP IT Nurul Ilmi Tenggarong.

Kepala SMP IT H Ustadz Untung mengatakan pada peringatan Milad ke 10 kali ini, banyak dirangkai dengan kegiatan positif. Salah satunya berbagi dengan siswa SD yang kurang mampu.

“Ada empat titik yang kita lakukan kegiatan berbagi hari ini yakni SDN 020, MIN Loa Tebu, SDN 006 dan SDN 016 Tenggarong. Alhamdulillah kami dikarunia rezeki yakni bantuan sukarela dari murid, orang tua dan guru-guru SMP IT,”  kata Untung pagi tadi.

Untung yang memimpin rombongan langsung ke MIN Loa Tebu ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah yang menyambut rombongan dengan hangat dan suka cita. “Terima kasih sambutannya dan semua berbahagia. Selain membagikan paket untuk siswa yang kurang mampu hari ini juga dirangkai dengan kegiatan lomba yang dipandu langsung OSIS SMP IT. Perlu diketahui juga pertama kali SMP IT resmi berdiri banyak murid-murid yang bersekolah asal dari MIN Loa Tebu dan sekarang sudah menjadi murid yang saleh dan saleha serta berprestasi, semoga adik-adik tingkat di MIN Loa Tebu ini bisa mengikuti jejak kakaknya yang bersekolah di SMP IT,” terangya.

“Mengajarkan berbagi dengan sesama memang sudah melekat dengan SMP IT, seperti pada kegiatan Ramadan tahun lalu, kami juga berbagi dengan penyapu jalanan di Kota Tenggarong dan masih banyak kegiatan berbagi lainnya seperti memaknai kelulusan murid kami,” tambah Untung.

Kepala MIN Loa Tebu Safriansah mengaku senang dengan kunjungan SMP IT ini dalam rangka berbagi sesama dan dirangkai dengan kegiatan lomba yang menyenangkan bagi murid-muridnya. “Alhamdulillah semua berbahagia di ultah SMP IT ke 10 ini, memang lulusan MIN Loa Tebu banyak bersekolah di SMP IT, semoga hari ini kita dapat keberkahan semua,” ucapnya. 

Untuk diketahui ada bingkisan 166 paket dibagikan di empat sekolah. 138 paket untuk suswa tidak mampu, 28 paket untuk siswa yatim piatu. Puncak perayaan Milad SMP IT akan diselenggarakan pada 15-16 maret mendatang dirangkai lomba tahfiz juz 30, tartil Quran dan lomba cerdas cermat untuk SD/MI sederajat. (hei)


Penulis : Heriansyah

Editor : Bambang Irawan

berita TERKAIT


baca LAINNYA