Rabu, 18/10/2017

Penyaluran Rastra Tahap Kedua Telah Rampung

Rabu, 18/10/2017

Sarnah

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Penyaluran Rastra Tahap Kedua Telah Rampung

Rabu, 18/10/2017

logo

Sarnah

PENAJAM- Dinas sosial Kabupten Penajam Paser Utara (PPU) memastikan penyaluran Beras Rakyat Sejahtera (Rastra) di tahap kedua September-Oktober tahun 2017 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah rampung hingga Desa/Kelurahan.

Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Penanganan Fakir Miskin, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Penajam Paser Utara, Sarnah, mengatakan proses penyaluran bantuan rastra tahap kedua kepada KPM di empat kecamatan dipastikan telah telesai.

“Penyaluran rastra ditahap kedua telah terbagi kepada 9.565 KPM, baik di tingkat kelurahan RT, karena yang terakhir kami salurkan adalah Kecamatan Penajam, dan sudah kami lakukan pengecekan langsung berdasarkan rapat RT,” ungkap Sarnah, Selasa (17/10).

Sarnah juga menyatakan, sebelum dilakukan penyaluran rastra kepada keluarga penerima manfaat, pihaknya bersama tim koordinasi rastra yang terdapat di kecamatan, terlebih dahulu melaksanakan pengecekan untuk memastikan kualitas beras yang diberikan kepada KPM layak komsumsi. “Beras kualitas medium 15 Kilogram sebelum disalurkan kami cek dan pastikan kelayakannya, sejauh ini berjalan dengan lancar, kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran di Kecamatan karena telah bekerja keras untuk membantu penyaluran ke tingkat Desa/kelurahan,” ujar Sarnah.

Jumlah pernerima rastra pada tahap kedua September- Oktober di Kabupaten Penajam Paser Utara sebanyak 9.565 KPM, jumlah tersebut sesuai dengan hasil verifikasi dan validasi yang telah dilakukan oleh pihak Dinas Sosial PPU.

Pada penyaluran tahap selanjutnya di tahun 2018, diperkirakan bantuan beras sejahtera yang diterima oleh sejumlah KPM akan berganti dengan Pangan Non Tunai dalam bentuk uang, dan bantuan yang diterima tersebut harus dibelanjakan di Eletronik Warung atau e-warung yang akan disediahkan. (wn1017) 


Penyaluran Rastra Tahap Kedua Telah Rampung

Rabu, 18/10/2017

Sarnah

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.