Rabu, 18/10/2017

Proyek Trase KM 9 Ditarget Rampung Desember 2017

Rabu, 18/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Proyek Trase KM 9 Ditarget Rampung Desember 2017

Rabu, 18/10/2017

PENAJAM - Proyek pengalihan sumbu jalan (trase) di jalan provinsi kilometer (KM) 9 Kecamatan Penajam, ditarget rampung akhir 2017.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) PPU Edi Asmoro, mengatakan hingga saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan kontraktor pelaksana, agar target penyelesaian bisa sesuai, mengingat saat ini pengerjaan jalantelah mencapai 53 persen.

“Melihat progres tersebut, kami optimis trase akan rampung pada Desember 2017 nanti,” ucapnya.

Menurutnya, salah satu upaya percepatan yang kini dilakukan, kebutuhan alat untuk pengaspalan telah disiapkan kontraktor, agar pengerjaan jalan sekira 600 meter tersebut dalam satu minggu kedepan bisa mulai dikerjakan.

“Persiapan alat paling tidak seminggu sudah lengkap peralatannya. Untuk pengerjaannya dimulai dari jalur sebelah kiri,” terangnya.

Meski begitu, pengerjaan proyek senilai Rp23,7 miliar dengan skema multiyears tersebut, tidak lepas dari kendala, salah satunya pipa saluran PDAM yang belum dipindahkan, serta pembebasan lahan yang terpakai untuk kegiatan proyek.

“Seperti bagian jalan yang ada di depan Masjid Agung, pembebasan lahannya belum selesai. Sementara juga ada pipa PDAM yang belum dipindah seperti didepan SPBU. Jadi kita belum berani untuk melakukan penurunan material disitu,” pungkasnya.(kp)

Proyek Trase KM 9 Ditarget Rampung Desember 2017

Rabu, 18/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.