Rabu, 18/10/2017

Pengurus PGRI KTT Dilantik

Rabu, 18/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pengurus PGRI KTT Dilantik

Rabu, 18/10/2017

TANA TIDUNG – Bertempat di Balai Pendopo Japarudin, Desa Tideng Pale Timur, Kecamatan Sesayap pada Senin (17/10) kemarin, Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tana Tidung (KTT) dilantik yang dihadiri langsung Bupati, Undunsyah. Sebanyak 79 pengurus ditambah 11 orang dewan penasehat dan pimpinan periode 2017-2022. 

Antung yang terpilih sebagai Ketua PGRI KTT mengakui bahwa amanat sebagai ketua merupakan beban tugas dan tanggung jawab yang cukup besar namun amanat ini akan diupayakan untuk dilaksanakan semaksimal mungkin.

“Ini merupakan amanat dan harus saya laksanakan dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Ia menyatakan bahwa untuk ikut memajukan pendidikan di KTT tentunya dibutuhkan adanya saling berbagi pengalaman positif, berkoordinasi, konfirmasi berkelanjutan dan terus menerus antar sesama guru yang ada baik yang ada di kawasan darat maupun pesisir secara merata supaya peningkatan pendidikan juga terjadi, imbasnya peningkatan SDM yang menjadi target bagi pemerintah PGRI akan ikut serta terlibat didalamnya dalam pencapaiannya nanti.

“Bagaimana kita sebagai guru wajib memberikan yang terbaik, sumbangsih kita dalam memajukan pendidikan di KTT ini kelak apalagi kita diharuskan menjadi teladan bagi anak didik sehingga menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi kita semua bagaimana melakukan pembenahan, perubahan kearah yang lebih baik dalam setiap proses pencapaiannya,” tambahnya.

Ia tidak menginginkan PGRI bergerak pasif padahal banyak hal yang bisa dilakukan apakah dengan mengeluarkan berbagai ide-ide kreatif, berinovasi supaya anak didik yang diharapkan menjadi generasi penerus akan mendapatkan serapan ilmu bermanfaat dari para guru yang tersebar di KTT ini, anak didik notabene penerus untuk melakukan pembangunan di daerahnya sendiri maka beban tugas seorang guru sangat berat karena diperlukan dalam membimbing anak didik pada masing-masing lembaga yang dipegang.

Ia sendiri meminta bantuan pengurus lainnya supaya PGRI KTT lebih maju kedepannya dimana kerjasama yang baik menjadi penentu keberhasilan, apa yang menjadi pengalaman, prestasi salah satu pengurus diharapkan akan menjadi pembelajaran serta motivasi bagi pengurus lainnya.

“Jangan sampai PGRI KTT untuk periode 2017-2022 ini berjalan pasif, karena banyak PR yang harus dikerjakan untuk menunjang peningkatan pendidikan di KTT ini, saya berharap koordinasi dan silaturahim terus ada diantara sesama pengurus supaya apa yang dikerjakan akan jauh lebih mudah dan tercapai,” harapnya. (ifa) 



Pengurus PGRI KTT Dilantik

Rabu, 18/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.