Rabu, 14/06/2017

Pemkab Mulai Bahas HUT ke-72 RI

Rabu, 14/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pemkab Mulai Bahas HUT ke-72 RI

Rabu, 14/06/2017

TANA PASER – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, Selasa (13/6), melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI) di Ruang Rapat Telake Kantor Bupati Paser.

Rakor yang dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Aji Sayid Fathur Rahman dan dilanjutkan oleh Asisten III Bidang Umum dan Administrasi Arif Rahman ini, diikuti perwakilan Perangkat Daerah se-Kabupaten Paser, Kodim 0904/TNG , Polres Paser dan Purna Paskibraka Kabupaten Paser.

Saat membuka Rakor, Sekda Paser Aji Sayid Fathur Rahman menyampaikan, bahwa rencana kegiatan pelaksanaan peringatan HUT ke-72 RI 2017 di Pemkab Paser harus dipersiapkan secara matang dan baik. Sehingga, perayaannya dilakukan dengan penuh khidmat.

“Pelaksanaan peringatan HUT ke-72 RI tahun ini, merupakan agenda kita bersama. Sehingga, diharapkan seluruh pihak bisa berpartisipasi untuk mensukseskan acara ini,” imbuhnya.

Dalam rakor persiapan HUT ke-72 RI itu, juga dibahas menyangkut hal persiapan Paskibraka sebagai pelaksana pengibar bendera Sang Saka Merah Putih pada peringatan Detik-detik Proklamasi 17 Agustus. Dimana, yang menjadi koordinator adalah Bidang Kepemudaan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Menurut Sekretaris Dispora Kabupaten Paser Wagimin, jumlah Paskibraka Kabupaten Paser sebanyak 32 orang. “April lalu, Bidang Pemuda Dispora bersama Purna Paskibraka dan Kodim telah melaksanakan seleksi. Dari 35 pelajar yang terpilih, tiga orang menjadi wakil di provinsi dan satu mengikuti seleksi nasional,” katanya.

Terpisah, Kabag Pemerintahan dan Humas M Tauhid mengatakan, Rakor diselenggarakan dalam rangka pembentukan panitia dan pembagian tugasnya. Guna peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI 2017 dapat berjalan lancar, terkoordinasi dan sesuai harapan.

“Selain itu, pada peringatan HUT ke-72 tahun ini, Pemkab Paser berencana akan menyelenggarakan berbagai kegiatan yang akan mewarnai dan lebih menyemarakkan perayaan tahunan ini,” katanya.

Salah satu yang menjadi usulan kegiatannya, tambah ia, adalah pelaksanaan Karnaval. “Ada usulan, kegiatan-kegiatan seperti diantaranya karnaval, yang dalam beberapa tahun ini tidak dilaksanakan lagi, untuk digelar kembali dengan melibatkan pelajar dan unsur lainnya,” pungkasnya. (sur)


Pemkab Mulai Bahas HUT ke-72 RI

Rabu, 14/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.