Rabu, 14/06/2017

Pilkades, Satpol PP Siagakan 470 Linmas

Rabu, 14/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pilkades, Satpol PP Siagakan 470 Linmas

Rabu, 14/06/2017

MALINAU – Untuk menjaga keamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak,  Rabu (14/6), Polres Malinau telah menyiagakan personil di Polres dan desa-desa. Pengaman juga dibatu oleh TNI dan personil Linmas. 

Pada hari Selasa (13/6) kemarin, Polres Malinau menggelar apel siaga yang diikuti oleh anggota Polres dan Linmas. 

Dalam apel siaga, Kapolres Malinau AKBP Wiwin Firta memastikan penjagaan akan diperketat, karena pesta demokrasi tersebut dilakukan secara serentak dengan mengikutsertakan ribuan masyarakat pemilih.  

”Kita tidak boleh underestimate. Namun harus kita sikapi baik terbuka dan tertutup karena Pilkades juga mempunyai kerawanan yang tinggi,” paparnya 

Linmas dibawah komando Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Malinau mensiagakan 470 personil tersebar di 15 Kecamatan.  

“Kami bertugas sesuai arahan dari Polres dalam menjaga keamanan Pilkades.  Akan lebih diperketat dengan disebar dalam setiap TPS ada Linmas, Polisi dan TNI,” ungkap Kepala Satpol PP Marson R Langub. 

Dalam hal pengamanan, ia mengungkapkan  bahwa formasi bisa berubah jika ada indikasi kerawanan.

Marson menegaska bahwa dari segi penjagaan Linmas yang sudah membaur dengan masyarakat, karena tugasnya ditempatkan didesa-desa. Sehingga isu-isu awal mengenai rencana kerusuhan dan sebagainya karena dari 26 desa yang gagal melakukan Pilkades tersiar. Kondisi tersebut dapat mendorong kondisi rawan.

“Jika ada indikasi keributan atau pihak yang tidak bertanggung jawab yang akan bikin rusuh akan kita jaga lebih ketat,” tegas Marson. (wh)


Pilkades, Satpol PP Siagakan 470 Linmas

Rabu, 14/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.