Rabu, 14/06/2017

Dishub Pastikan Arus Mudik 2017 Aman

Rabu, 14/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Dishub Pastikan Arus Mudik 2017 Aman

Rabu, 14/06/2017

TANJUNG SELOR – Untuk memastikan kesiapan pengamanan menjelang Arus Mudik hari raya Idulfitri 1438 Hijriah atau yang biasa disebut Operasi Ramadhania, baik kesiapan personel maupun fasilitas, seluruh pihak yang bersangkutan  dikumpulkan  oleh Polres Bulungan, kemarin. 

Semua intasi terkait, seperti Dinas Perbubungan, Polri, TNI, PMI, Dinas Kesehatan, baik di Kabupaten Bulungan dan Tana Tidung  melakukan rapat koordinasi di Aula Mapolres Bulungan, pada Selasa (13/6).

Kapala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bulungan, Hasan Pemma, saat dikonfirmasi usai mengikuti rapat tersebut menyampaikan, pihaknya secara umum siap  dalam mengahadapi arus mudik di Kabupaten Bulungan 2017.

“Yang paling banyak digunakan oleh warga Tanjung Selor dan Kabupaten Bulungan pada umumnya, masih dominan mengunakan mode transportasi, yaitu berupa Speedboat untuk mudik ke luar kota. Sedangkan mode  transportasi yang lainya, masih minim digunakan oleh masyarakat,”  ungkapnya 

Dia mengatakan, untuk speedboat  sudah disiapkan baik pengamanan pelayaran, maupun kelancaran arus penumpang. Termasuk kondisi speedboatnya juga telah dilakukan pengecekan secara berkala. Sehingga setiap saat ingin menjalani keberangkatan ke luar kota sudah siap sedia.

“Jumlahnya masih belum kita tambah, 23 speedboat masih cukup untuk melayani warga Bulungan yang   ingin melakukan  mudik di hari raya idul fitri nanti. Berdasarkan pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, nanti biasanya  pemilik speedboat atau pengusaha  akan menambah sendiri. Jika untuk yang regular sudah tidak bisa menampung,” ujarnya .

Tidak hanya itu, Kepala Dinas Perhubungan juga telah memastikan untuk kendaraan darat, yaitu Damri telah siap  sembilan puluh persen dalam menghadapi arus mudik lebaran ini.

“Setiap rute Damri telah ada bus cadangan, jika memang lonjakan penumpang nanti. Bus cadangan, telah siap beserta personil yang mengemudikanya,” kata Hasan. (son316)  


Dishub Pastikan Arus Mudik 2017 Aman

Rabu, 14/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.