Kamis, 24/08/2017

Bankaltim dan OJK Kaltim Sosialisasi Keuangan di Muara Muntai

Kamis, 24/08/2017

KERJASAMA: Penandatanganan Kredit 4S Bankaltim dan Penunjukan Agen Laku Pandai di Muara Muntai.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Bankaltim dan OJK Kaltim Sosialisasi Keuangan di Muara Muntai

Kamis, 24/08/2017

logo

KERJASAMA: Penandatanganan Kredit 4S Bankaltim dan Penunjukan Agen Laku Pandai di Muara Muntai.

SAMARINDA - Kecamatan Muara Muntai tengah melaksanakan program menuju Kampung Keluarga Berencana (KB) yang memang dilaksanakan oleh seluruh Kabupaten Kutai Kartanegara. Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga karena proses pelaksanaan pembangunan di seluruh sector tidak akan berhasil tanpa peran serta dan keterlibatan dari masyarakat.  

Untuk mendukung program tersebut, Bankaltim dan OJK Kaltim menggelar sosialisasi keuangan dan penandatangan Agen Laku Pandai dan Kredit 4 Sejahtera yang dihadiri oleh seluruh kepala desa, bertempat di Aula Serbaguna Kecamatan Muara Muntai, Senin (14/8) lalu. Di hadapan seluruh Kepala Desa Direktur Utama Bankaltim Zainuddin Fannani mengungkapkan bahwa dalam rangka untuk mendukung kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kutai Kartanegara, Bankaltim sudah membuka seluruh layanan kantornya di kecamatan yang ada di Kutai Kartanegara.

“Kami sudah menyelesaikan tugas untuk membuka seluruh layanan perbankan yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara, dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Yang terakhir dibuka di Kecamatan Tabang,” tuturnya.

Zainuddin menambahkan untuk mendukung kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Muara Muntai, Bankaltim juga telah meluncurkan program kredit 4S (Pangan Sejahtera, Sawit Sejahtera, Ternak Sejahtera dan Perikanan Sejahtera). “Kami memiliki program kredit 4S, dan hari ini akan dilakukan penandatanganan kredit 4S dengan nasabah Bankaltim Cabang Tenggarong. Bunga kreditnya sebesar 9 persen, ini sebagai bukti dukungan Bankaltim kepada usaha mikro, kecil dan menengah. Selain itu juga akan dilakukan penandatanganan Agen Laku Pandai,” terang Zainuddin.

Lebih lanjut dijelaskannya, Agen Laku Pandai ini merupakan agen yang di tunjuk oleh bank untuk memberikan layanan perbankan kepada masyarakat di daerah-daerah yang belum ada layanan kantor bank. “Nah, Program Laku Pandai ini merupakan program yang diluncurkan oleh OJK dengan bekerjasama dengan perbankan yang ada di daerah,”imbuhnya.

Penandatanganan Kredit 4S Bankaltim dan Penunjukan Agen Laku Pandai turut disaksikan Camat Muara Muntai, M Dahlan, Direktur Utama Bankaltim Zainuddin Fanani, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kaltim, Dwi Ariyanto, Danramil, Kapolsek, serta seluruh kepala desa yang hadir dalam sosialisasi tersebut.

Kepala OJK Kaltim Dwi Ariyanto mengatakan bahwa yang telah dilakukan oleh Bankaltim telah sejalan dengan kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi. “OJK dan Pemerintah mempunyai PR untuk meningkatkan indeks inklusi keuangan, tidak hanya pengetahuan tentang pengelolaan keuangan, tetapi juga tentang akses layanan perbankan yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga apa yang telah dilakukan oleh Bankaltim dengan membuka jaringan kantor di seluruh kecamatan di Kutai Kartanegara, Penandatangan Agen Laku Pandai dan Program Kredit 4S sudah tepat,” ujar Dwi Ariyanto.

Untuk diketahui Cabang Pembantu Muara Muntai sendiri dibuka sejak enam tahun yang lalu oleh Bupati Kukar Rita Widyasari dan telah berkembang pesat. (rgn)


Bankaltim dan OJK Kaltim Sosialisasi Keuangan di Muara Muntai

Kamis, 24/08/2017

KERJASAMA: Penandatanganan Kredit 4S Bankaltim dan Penunjukan Agen Laku Pandai di Muara Muntai.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.