Senin, 21/08/2017

Bupati Gelar Sayembara Lingkungan Bersih

Senin, 21/08/2017

ISMUNANDAR

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Bupati Gelar Sayembara Lingkungan Bersih

Senin, 21/08/2017

logo

ISMUNANDAR

SANGATTA – Guna memeriahkan perayaan HUT Kutai Timur (Kutim) yang jatuh pada 12 Oktober mendatang, Bupati Kutim Ismunandar merencanakan menggelar sayembara penilaian lingkungan terbersih di wilayah Sangatta. Rencananya, proses penilaian tersebut akan dilakukan selama dua bulan, sebelum puncak peringatan HUT.

“Nanti di bawah asisten II dibentuk tim penilaian kebersihan lingkungan di wilayah kota. Tim ini juga yang nanti membuat kriteria penilaiannya dan langsung turun ke lapangan,” ujar Ismunandar, belum lama ini.

Ia menjelaskan, lomba itu adalah sebagai bagian dari upaya Pemkab Kutim untuk membangun partisipasi masyarakat dalam kebersihan lingkungan. Sebab, selama ini kesadaran untuk mau menjaga lingkungan di wilayahnya sangat kurang. Seperti yang terjadi di sekitar Jalan Dayung beberapa waktu lalu.

“Pengalaman di Jalan Dayung. Begitu banjir pemerintah disalahkan. Padahal, kondisi banjir terjadi akibat parit di depan rumah warga yang buntu. Bisa buntu karena malas dibersihkan. Makanya, lewat lomba ini kita ingin bangun kesadaran masyarakat,” ucapnya

Ismunandar juga meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk menyiapkan berbagai sarana dan prasarana penunjang. Seperti tempat sampah dan kendaraan pengangkutnya. Jangan sampai kesadaran warga meningkat, namun sarana dan prasarananya justru tidak memadai.

“Sangatta ini masuk kawasan Ibukota. Jadi kondisinya harus tertata rapi. Terutama soal kebersihan lingkungannya. Jadi tolong dipikirkan,” pungkas Ismunandar. (yul1116)


Bupati Gelar Sayembara Lingkungan Bersih

Senin, 21/08/2017

ISMUNANDAR

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.