Sabtu, 19/08/2017

Pelabuhan dan Bandara Akan Diselesaikan Cepat

Sabtu, 19/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pelabuhan dan Bandara Akan Diselesaikan Cepat

Sabtu, 19/08/2017

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) menegaskan akan mempercepat pembangunan pelabuhan dan bandara di Kutim. Hal ini disebabkan kedua fasilitas publik tersebut dapat menambah pundi-pundi Pendapatan Asli Daerah (PAD) sesuai kebutuhan saat ini.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Komisi A DPRD Kutim, Agusriansyah Ridwan. Menurutnya, pembangunan infrastruktur seperti bandara dan pelabuhan tak hanya bermanfaat bagi masyarakat, tapi mempunyai dampak yang luas khususnya di Kutim.

“Kami lihat sudah tepat langkah yang diambil pemerintah saat ini. Pembangunan infrastruktur yang sifatnya dapat menambah pemasukan daerah,” kata Agusriansyah saat ditemui di kantor DPRD Kutim, belum lama ini.

Ia memastikan, legislatif mendukung langkah pemerintah yang sesuai dengan kebutuhan daerah dan masyarakat. Sebaliknya, jika dianggap tak berpihak, maka DPRD akan menjadi garda terdepan untuk mengingatkan pemerintah. “Sudah sesuai, yang perlu saat ini adalah kita mengawal bersama,” tuturnya.

Selain pembangunan bandara dan pelabuhan, lanjut Agusriansyah, salah satu yang wajib didukung adalah pembangunan sektor pariwisata. Sektor itu menurutnya diyakini tidak akan pernah tergerus. Selain dari segi infrastruktur, ia juga berharap pemerintah mempersiapkan Kutim untuk menjadi kota wisata.

“Kalau pariwisata tidak bisa jalan sendiri, semua harus terintegarasi. Misalnya kita buka parawisata kunjungan ke Karts, maka diintegrasikan dengan perhotelan, jasa transportasi, hingga SDM, misalnya “guide”,” pungkasnya. (yul1116)


Pelabuhan dan Bandara Akan Diselesaikan Cepat

Sabtu, 19/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.