Kamis, 17/08/2017

HUT RI di Kutim Berlangsung Khidmat

Kamis, 17/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

HUT RI di Kutim Berlangsung Khidmat

Kamis, 17/08/2017

SANGATTA – Detik-detik peringatan proklamasi kemerdekaan pada HUT ke 72 RI di Kutim berlangsung lancar dan khidmat, Kamis (17/8). Rangkaian upacara yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Bupati Kutim Ismunandar. Berlangsung sejak pukul 10.00 wita, ditandai suara sirine. Namun sebelum itu di pagi hari seluruh peserta dan undagan upacara disuguhi penampilan tarian massal oleh ratusan siswa SMP dan SMA dari Sangatta Utara.

Turut hadris saat itu Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Sekretaris Kabupaten Irawansyah, para Asisten, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), para pejabat eslon II,III, dan IV lingkup Pemkab Kutim. Serta tamu undangan diantaranya mantan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman di tenda VIP.  Dibarisan peserta upacara ada dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) mewakili Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI-Polri, para pelajar, mahasiswa serta organisasi pemuda dan kemasyarakatan. 

Pengibaran bendera Sang Merah Putih oleh tiga anggota Paskibraka yakni Much Ichwan Ar Rizqie La Side sebagai Komandan Kelompok, Gidiyon Ncau Lie selaku pengerek bendera dan Reza Dafa Ashar sebagai pembentang menjadi momen yang dinanti.

Sebelumnya setelah penghormatan dan laporan komandan upacara Kapten Arhanud Muhammad Jabal kepada inspektur upacara, peringatan detik-detik proklamasi dirangkai dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kuti Mahyunadi, mengheningkan cipta dan pembacaan doa oleh Kepala Kemenag Kutim Ambotan.

Baru setelah itu Paskibraka memasuki lapangan upacara untuk prosesi pengibaran sang merah putih. Prosesi pengibaran berlangsung lancar, walau saat berjalan, Paskibraka mesti melewati lapangan upacara yang sedikit berair karena gerimis dan rumput yang juga becek.

Seluruh undangan melakukan penghormatan kepada sang merah putih hingga bendera berada di ujung tiang tertinggi. Upacara juga di isi dengan penampilan Marching Band Waditra Prima Sangatta serta Tari Gemu Famire oleh pasukan kepolisian Polres Kutim dan ibu-ibu bhayangkari. Lagu-lagu nasional untuk menggelorakan semangat perjuangan turut mewarnai peringatan HUT RI kali ini.

Bupati Ismunandar usai upacara menjelaskan dengan tema HUT RI yakni “Kerja Bersama, Bersama Kerja” yang diusung pemerintah pusat,  menjadikan semangat untuk Pemkab Kutim menyelesaikan persoalan pembangunan. Diantaranya membangun dari pinggiran seperti nawacita Presiden RI Joko Widodo.

“Pemerintah pusat maupun daerah tetap serius membangun desa, agar merdeka dari ketertinggalan, keterba-tasan infrastruktur, melek informasi sampai ke daerah paling pojok atau ujung. Alhamdulillah seperti contoh Kecamatan Busang sekarang sudah bisa terhubung,” ujar Ismu setelah mengikuti upacara berakhir pada pukul 11.00 Wita. (hms7)


HUT RI di Kutim Berlangsung Khidmat

Kamis, 17/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.