Rabu, 16/08/2017

Desa Girimukti Unggulkan SDN 013

Rabu, 16/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Desa Girimukti Unggulkan SDN 013

Rabu, 16/08/2017

PENAJAM – Desa Girimukti, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengunggulkan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 013 Girimukti sebagai objek penilaian dalam lomba Desa Sehat Tahun 2017.

Kasi Kesra Desa Girimukti, Nurhanyanto, kepada Koran Kaltim, siang kemarin menjelaskan, pihaknya  mengunggulkan SDN 013 Girimukti karena dari segi lingkungan dan segi penataan bangunan sekolah dinilai cukup baik.

“Bisa dilihat sendiri penataan  sekolah itu sangat ramah lingkungan karena di sekitar sekolah banyak tumbuh subur pepohonan yang rindang, selain itu tata letak bangunan sekolah  juga sangat rapi  baik kantin,  ruang belajar dan MCK-nya juga sangat bersih,”tukasnya.

Murid kelas 6 SDN 013 Girimukti, Refan Dwi Lipaldi menuturkan, dirinya sangat senang selama berada di lingkungan sekolah karena udara sangat sejuk dan teduh. Di sekitar sekolah banyak pohon yang tumbuh subur.

“Saya tidak pernah jenuh untuk bersekolah, kami selalu betah dilingkungan sekolah ini dan selama mengikuti pelajaran merasa nyaman. Kami sudah terbiasa untuk menjaga kebersihan sekolah kami lakukan tanpa harus diperintah oleh para pengajar sebab semua murid sadar kebersihan adalah  yang utama,”ungkapnya.

Selain Desa  Girimukti, tim verifikasi juga mendatangi Desa Sidorejo. Pj Kades Sidorejo,  Irwanda Sukoco membeberkan, pihaknya lebih mengandalkan penilaian pada kegiatan usaha rumah tangga para ibu rumah tangga  (IRT)  berupa pembuatan jajanan kampung seperti, amplang bandang, klating singkong, kripik pisang dan paling menarik adalah jajanan wajik dari sayuran tomat.

“Aktifitas masyarakat desa kami kebanyakan adalah  bertani sawah, kebun dan  nelayan, sehingga untuk mendapatkan bahan baku sejumlah makanan itu sudah pasti sangatlah mudah,“ jelasnya.

Ia menegaskan, program ini tentunya mendorong masyarakat desa untuk lebih kreatif dan selalu menjaga lingkungan rumah-rumah dan bangunan yang ada asri dan bersih. Harapannya, dua desa ini bisa menjadi juara. Apalagi, masyarakat telah bekerja semaksimal mungkin agar mendapatkan penilaian terbaik dari tim verifikasi. 

Camat Penajam, Pang Irawan mengatakan, dalam penilaan desa/ kelurahan sehat kali ini, Kecamatan Penajam mengandalkan Desa Girimukti dan Desa Sidorejo. “Kedua desa ini sangat cocok mengikuti lomba desa sehat tahun ini,”pungkasnya.(nav)



Desa Girimukti Unggulkan SDN 013

Rabu, 16/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.