Selasa, 15/08/2017

Disdikbud Informasikan Rute Pawai Kebhinekaan

Selasa, 15/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Disdikbud Informasikan Rute Pawai Kebhinekaan

Selasa, 15/08/2017

TANA PASER – Salah satu rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia di Kabupaten Paser, adalah kegiatan pawai atau karnaval kebhinnekaan yang akan dilaksanakan pada 15 Agustus mendatang.

Untuk itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Paser selaku pelaksana atau penanggung jawab kegiatan menginformasikan rute pawai kebhinekaan untuk disampaikan ke seluruh warga Kabupaten Paser.

“Kami harap, seluruh masyarakat Kabupaten Paser dapat mengikuti Pawai Kebhinekaan ini. Begitu pula, kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa turut serta dalam pawai atau karnaval,” kata Sisman selaku Sekretaris Disdikbud Kabupaten Paser, kemarin.

Adapun pawai kebhinekaan 2017, lanjut ia, bertajuk ‘Kebhinekaan dan Patriotik; Modal Dasar Kerja Sukses’. Untuk lokasi start dan finish-nya, berada di Arena Promosi Putri Petung.

“Jadi, pawai akan mengambil rute, Arena Promosi Putri Petung-Jalan Yos Sudarso-Ahmad Dahlan-Pangeran Antasari-KS Tubun-Jendral Sudirman-Noto Sunardi-Modang-Panglima Sentik-Anden Gedang. Lalu, selanjutnya kembali ke Arena Promosi Putri Petung,” ucapnya.

Dikatakannya, ada sejumlah penilaian lomba dalam Pawai Kebhinekaan 2017 Kabupaten Paser tersebut. “Ada empat kriteria lomba pawai. Yakni, kesesuaian tema, kreativitas, kekompakan dan estetika selama pawai kebhinekaan berlangsung,” ujarnya.

Dari pantauan Koran Kaltim, menjelang agenda pelaksanaan Pawai Kebhinekaan, sejumlah OPD telah melakukan berbagai persiapan untuk menghiasi kendaraan operasionalnya masing-masing. Bahkan, mereka pun rata-rata menyiapkan beraneka lomba untuk lebih menyemarakkan HUT ke-72 RI.

Salah satunya, Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Paser yang akan menggelar berbagai lomba pada 18 Agustus 2017 nanti. Seperti yang disampaikan Koordinator Lomba 17 Agustus 2017, Kabag Pemerintahan dan Humas Setda Paser M Tauhid.

Disebutkannya, ada delapan lomba unik yang akan digelar. Yaitu, Lomba Makan Kerupuk, Tarik Tambang, Balap Karung, Bawa Kelereng pada Sendok, Masukkan Paku ke Dalam Botol dan Lomba Memindahkan Belut.

“Biar meriah, lomba yang akan kita gelar ini memang kegiatan yang selama menjadi ajang lomba pada setiap peringatan HUT RI di tengah masyarakat. Kegiatan ini digelar atas saran teman-teman, dan anggarannya pun khususnya untuk hadiah merupakan bantuan-bantuan seluruh rekan-rekan di lingkungan sekretariat,” sebutnya.(sur)


Disdikbud Informasikan Rute Pawai Kebhinekaan

Selasa, 15/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.