Dispora Gelar Pertandingan Bulutangkis Tarakan Open


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     4 months ago     575 kali
img

TARAKAN – Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 72, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tarakan menggelar pertandingan bulutangkis Tarakan  Open tingkat Kalimantan Utara. Meskipun hadiahnya hanya Rp 46 juta, tetapi ini juga sebagai ajang mencari atlet berbakat dan silaturahmi pegiat olahraga badminton.

“Pertandingan bulutangkis ini dalam rangka menyambut HUT RI ke 72 Tahun, Dispora bekerjasama dengan PBSI Tarakan. Awalnya  kita hanya tingkat Tarakan saja tetapi setelah kita pikir – pikir akan lebih  baik bila digelar di tingat Kaltara, dan total hadiahnya Rp 46 juta,” terang, Kepala Bidang Olahraga Dispora Tarakan, Arwin Wello, di gedung Gabungan Dinas (Gadis), Senin (31/7).

Sedangkan  untuk kategori lomba meliputi SD tunggal putra – putri, SMP tunggal putra-  putri, SMA tunggal putra-putri, dan beregu untuk umum. Pembatasan kategori ini untuk meminimkkan  anggaran, karena jika mengikuti prosedur maka kategori lomba lebih dari itu.

“Sedangan untuk beregu umum komposisinya satu ganda putri dan dua ganda putra, khusus yang beregu umum atletnya harus memiiki KTP Kaltara. Ini pertandingan untuk prestasi serta mencari bibit baik di Tarakan maupun Kaltara yang tidak kalah  pentingnya adalah menjalin silaturahmi antar pelajar baik yang ada di Tarakan maupun se Kaltara,” bebernya.

Pertandingan akan dimulai dari Kamis 3 Agustus sampai Selasa 8 Agustus di lapangan indoor Naga Mas Gunung Belah, sedangkan untuk pembukaan pertandingan dilakukan pada Rabu 2 Agustus 2017. Pertandingan akan menggunakan lima lapangan yang ada yang dimulai pada pukul 08.00 – 17.00 wita setiap harinya.

“Meskipun berdasarkan undangan yang kita sebar pendaftaran kita tutup sampai 30 Juli, tetapi kita masih menerima pendaftaran pada saat technical meting 1 Agustus  ini yang kita lakukan di secretariat PBSI di Stadion Datu Adil. Hingga saat ini sudah ada sekitar 60 an pelajar yang daftar sedangkan untuk umum ada empat club yang sudah mendaftar,” paparnya.

Ditambahkan Arwin Welllo, jika pertandingan bulutangkis Tarakan Open ini sukses maka akan  dilakukan pertandingan  yang lebih  bergengsi lagi. “Kalau ini berhasil kita akan gelar lebih luas  lagi, bisa se Kaltara dan Kaltim, atau  se Indonesia Timur bahkan tingkat nasional. Jika prospeknya bagus, ramai, bisa secara nasional. Dan  ini juga sebagai momen bagi atlet O2SN yang akan bertanding pada September nanti,” imbuhnya. (yan)




loading...

baca LAINNYA