Senin, 31/07/2017

DPO Kasus Perkosaan dan Pencurian Diciduk

Senin, 31/07/2017

FOTO: ILUSTRASI/NET

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

DPO Kasus Perkosaan dan Pencurian Diciduk

Senin, 31/07/2017

logo

FOTO: ILUSTRASI/NET

PENAJAM-Satuan Reserse Krimininal (Reskrim) Polres Penajam Paser Utara (PPU) melalui Unit Jatanras berhasil mengungkap kasus pemerkosaan anak di bawah umur, dengan mengamankan tersangka berinisial AS, yang merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Babulu sejak 2016 lalu.

Diungkapkan Kanit Jatanras Sat Reskrim Polres PPU, Ipda Iskandar, tersangka AS berhasil diamankan pada hari Rabu (19/07) lalu, bermula saat pelaku melakukan pencurian HP di daerah Nipah- Nipah, Kecamatan Penajam.

“Korban melapor, dan selanjutnya dilakukan pengejaran sesuai ciri-ciri yang disebutkan. pelaku diketahui kabur menggunakan sepeda motor hasil curian, ke arah Kecamatan Babulu,” ujarnya.

Pengejaranpun dilakukan ke daerah tersebut, hingga didapati informasi lanjutan jika AS telah melarikan diri ke Kecamatan Longkali.

Di perjalanan, Anggota Opsnal kata Ipda Iskandar, mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada di bengkel memperbaiki motor, hingga akhirnya berhasil diamankan.

“Dari hasil pengembangan ternyata diketahui bahwasannya AS selain melakukan pencurian HP, pelaku juga mengakui melakukan pencurian motor dan pemerkosaan anak di bawah umur,” tambah Ipda Iskandar.

Atas perbuatannya, pelaku AS akan dikenakan pasal berlapis, mengingat jumlah kasus yang dilakukan sejak 2016 lalu.

Sementara Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, mengimbau orangtua untuk dapat lebih memperhatikan anak, terutama yang dibawah umur. Agar tidak menjadi korban kekerasan seksual pelaku yang tidak bertanggungjawab.

“Antisipasi diperlukan agar kita terhindar dari segala bentuk tindak kejahatan, yang dapat berhadapan dengan hukum,” kata Kapolres. (kp)


DPO Kasus Perkosaan dan Pencurian Diciduk

Senin, 31/07/2017

FOTO: ILUSTRASI/NET

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.