Jumat, 19/01/2018

PPL Diminta Netral

Jumat, 19/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PPL Diminta Netral

Jumat, 19/01/2018

SANGATTA – Panwaslu Kecamatan Long Mesangat melantik Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) atau Panwaslu Desa, di wilayah Kecamatan Long Mesangat, Kamis (18/1), lalu. Ada sebanyak 7 orang PPL yang dilantik waktu itu, yang mana mewakili masing-masing desa mereka bertugas.

Ketujuh PPL tersebut seperti Fransiskus Ao dari Desa Melan, Hariyanto dari Desa Sika Makmur, Dedi Alamsyah dari Desa Segoy Makmur, Apid Apandi dari Desa Mukti Utama, I Nyoman Darma dari Desa Sumber Sari, Chamid dari Desa Tanah Abang dan Muhammad Khoiri dari Desa Sumber Agung

“Semua Petugas PPL dari masing-masing desa se-Long Mesangat dapat hadir mengikuti proses pelantikan,” ujar Marsam pada Koran Kaltim, Jumat (19/1), kemarin.

Marsam mengatakan, tugas PPL sama dengan Panwaslu Kecamatan. Hanya saja ruang lingkup kerjanya lebih kecil, yakni mengawasi tahapan demi tahapan penyelenggaran pemilihan di tingkat desa.

Marsam berharap para PPL yang dilantik untuk bekerja maksimal dan professional, serta menjaga integritas dan netral, meski hanya satu orang tiap desa dan masing-masing desa memiliki karakteristik geografis yang berbeda.

“Ada yang sulit dijangkau, ada desa yang tidak terjangkau sinyal komunikasi, agar tetap bekerja secara maksimal dan profesional, serta menjaga integritas, menjaga kinerja dan harus netral,” kata Marsam

Sementara itu, anggota Panwaslu Kecamatan Long Mesangat Divisi Pencegahan dan Hubungan antar Lembaga mengatakan, Habib mengatakan, PPL yang dilantik langsung diberikan tugas untuk melakukan koordinasi yang akan dimulai Jumat kemarin, dengan PPS di masing-masing desa mengenai kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) Daftar Pemilih.

“Kami sudah berikan mereka surat tugas pertama yakni untuk dapat melakukan koordinasi dengan PPS, untuk mengetahui nama PPDP yang akan melakukan pencoklitan daftar pemilih,” ujarnya. Sebab pada tanggal 20 januari 2018 sudah masuk jadwal tahapan pencoklitan yang akan dilakukan oleh PPDP di seluruh desa.

“Selain berkoordinasi dengan PPS, kami pun menginstruksikan agar PPL mengawasi tahapan pencoklitan yang dilakukan PPDP, awasi dan pastikan apakah coklit itu benar-benar dilakukan dang ingatkan petugas PPDP agar jangan ada yang terlewatkan,” lanjut habib. Usai pelantikan, PPL langsung mengikuti bimtek tentang bagaimana melakukan pengawasan disetiap tahapan-tahapan pemilihan. (yul1116)

PPL Diminta Netral

Jumat, 19/01/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.