Jumat, 19/01/2018

Jelang Muswil, ISNU Kaltim Gelar Rapimwil Besok Malam

Jumat, 19/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Jelang Muswil, ISNU Kaltim Gelar Rapimwil Besok Malam

Jumat, 19/01/2018

logo

SAMARINDA - Pengurus Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) dari sembilan kabupaten/kota se-Kalimantan Timur, dijadwalkan akan berkumpul di Samarinda, Sabtu (20/1) malam, di Hotel Senyiur Samarinda.

Ketua ISNU Kaltim, Prof Susilo melalui Sekretaris ISNU Kaltim, Riswadi menjelaskan pengurus ISNU berkumpul dalam rangka gelaran Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Kaltim untuk membahas sejumlah isu.

"Agenda utamanya adalah persiapan Musyawarah Wilayah (Muswil) ISNU Kaltim," ujarnya kepada KORANKALTIM.COM, Jumat (19/1).

Saat ini, kata dia, ada ratusan bahkan ribuan sarjana NU di Kaltim. ISNU yang di Kaltim sudah mulai eksis sejak 2012 silam, merupakan wadah bagi para kaum intlektual muslim, khususnya dari kalangan warga Nahdiyin. 

NU sebagai bagian bangsa Indonesia, lanjut dia, berkewajiban untuk memberikan kontribusi dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa, seperti pembangunan, politik, dan sebagainya.

"Utamanya dunia pendidikan, karena kami sebagai lembaga otonom di NU, berupaya menjadi wadah bagi para pemikir dan intelktual NU, melalui sumbangan pemikiran dan konsistensi menjaga persatuan dan kesatuan serta budaya bangsa," paparnya.

Sebagai bentuk konkret dari tujuan mulia tersebut, selain musyawarah persiapan Muswil ISNU Kaltim, juga akan digelar diskusi bersama para tokoh NU, yang tak lain para tokoh Kaltim seperti mantan Wakil Gubernur Kaltim Farid Wajdy.

"Nanti akan ada diskusi dengan beliau-beliau mengenai bagaimana kontribusi ISNU khususnya di Kaltim terhadap pembangunan Kaltim dalam momentum Pilkada.  Selain itu, kami juga akan membahasa bagaimana ISNU memberikan kontribusi bagi pengembangan Universitas Nahdlatur Ulama (UNU) Kaltim, sebagai representasi pendidikan tinggi NU di Kaltim," jelasnya. 

Selain Farid Wajdy, Ketua Umum PP ISNU Ali Masykur Musa juga dijadwalkan hadir dalam Rapimwil, beserta sejumlah tokoh NU di Kaltim. 


Penulis      : Rusdianto

Editor         : Supiansyah

Jelang Muswil, ISNU Kaltim Gelar Rapimwil Besok Malam

Jumat, 19/01/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.